GP Inggris 2016

Kejutan, Vinales Menangi GP Inggris

Krisna Octavianus    •    04 September 2016 22:45 WIB
motogp 2016
Kejutan, Vinales Menangi GP Inggris
Aksi Maverick Vinales di sirkuit Silverstone (Foto: AFP/OLI SCARFF)

?Metrotvnews.com, Silverstone: Tak disangka, pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales berhasil menjadi juara GP Inggris, Minggu 4 September malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu finis tercepat diikuti Carl Crutchlow dan Valentino Rossi.

Balapan baru saja dimulai, red flag (bendara merah) berkibar tanda balapan harus dihentikan. Pasalnya, ada insiden terjadi yang melibatkan Loris Baz dan Pol Espargaro.

Kedua pembalap bertabrakan di tikungan kedua. Mereka terpental, motor mereka juga rusak. Sempat meluncur ke gravel, mereka terseret ke lintasan yang membuat balapan dihentikan dan start akan diulang.

Saat start diulang, pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales langsung memimpin balapan. Ia diikuti oleh Marc Marquez, Carl Crutchlow, dan Valentino Rossi.

Pertarungan seru terjadi saat balapan menyisakan tujuh lap lagi. Marquez dan Rossi saling bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga. Bahkan, Marquez mampu menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Crutchlow, sementara Rossi malah turun ke peringkat keempat.

Pembalap Ducati, Andrea Iannone sempat meramaikan persaingan dengan berada di posisi kedua. Akan tetapi, pada lap ke-12 ia terjatuh setelah tak mampu mengendalikan motornya di tikungan.

Sempat berada di posisi kedua, Marquez melakukan kesalahan pada lap ke-18. Ia melebar di tikungan dan  membuat ia berada di posisi kelima. Sedangkan, Cructhlow dan Rossi naik ke posisi ketiga.

Vinales benar-benar tampil luar biasa pada balapan kali ini. Ia tak terkejar sejak awal balapan dan melenggang mulus ke garis finis tanpa perlawanan berarti.

Ini menjadi kemenangan perdana Suzuki sejak balapan di Le Mans, Prancis pada 2007. Sekaligus menjadi podium kedua bagi Vinales pada musim 2016. Sebelumnya ia pernah finis di peringkat ketiga di GP Prancis.

Vinales menang diikuti Crutchlow dan Rossi. Marquez berada di peringkat keempat dan lima besar ditempati oleh Dani Pedrosa.

Berikut hasil lengkap GP Silverstone:


(Foto: crash.net)



(KRS)

Final Sepak Bola PON 2016 Berlanjut Adu Tendangan Penalti
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Final Sepak Bola PON 2016 Berlanjut Adu Tendangan Penalti

7 minutes Ago

Laga penentu untuk medali emas cabor olahraga bergengsi di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat harus …

BERITA LAINNYA