Jelang MotoGP Australia 2017

Dovizioso Khawatirkan Hasil Sesi Latihan Pembuka

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 20:14 WIB
motogp 2017
Dovizioso Khawatirkan Hasil Sesi Latihan Pembuka
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Metrovnews.com, Phillip Island: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso merasa puas dengan performa motornya pada sesi latihan bebas pertama. Namun, hal itu tak membuatnya yakin bisa mengimbangi Marc Marquez pada esok hari.

Seperti diketahui, Dovi merupakan pesaing tunggal Marquez dalam memperebutkan gelar juara musim ini. Kedua pembalap ini hanya dipisahkan dengan jarak 11 poin.

Pada sesi latihan bebas pertama, Dovi hanya mampu menempati posisi keempat. Saat itu ia mencatatkan waktu 1 menit 29.753 detik, atau tertinggal 0.151 detik dari Marquez yang menjadi tercepat.

Klik di sini: Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC

"Saya berharap bisa kompetitif, saya senang dengan hasil sesi latihan bebas tadi. Saya senang dengan kondisi motor. Tapi itu saja tidak cukup," ujar Dovizioso.

Pada sesi latihan bebas kedua, Dovi berada di urutan ketiga. Catatan waktunya membaik menjadi 1 menit 29.322 detik, atau lebih lambat 0.092 detik dari Marquez yang menduduki peringkat kedua kala itu.

Klik di sini: Asa Baru Alonso usai Perpanjang Kontrak dengan McLaren

"Dia sangat kompetitif di sini, dia sangat konsisten sehingga akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Untuk itu kami harus terus bekerja keas dengan cara yang sama karena hari ini kami sedikit membaik," terangnya.

Perburuan gelar juara antara Dovi dengan Marquez tinggal menyisakan tiga balapan lagi. Selain MotoGP Australia akhir pekan ini, keduanya juga akan bersaing di Malaysia dan Valencia.

Indonesia Raih Kemenangan di Laga Pembuka Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik
 


(FIR)