MotoGP 2017

Pedrosa Sempat Khawatir Balapan di Sepang

Patrick Pinaria    •    01 November 2017 15:10 WIB
motogp 2017
Pedrosa Sempat Khawatir Balapan di Sepang
Dani Pedrosa (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Sepang: Dani Pedrosa gagal meraih podium pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu 29 Oktober. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang itu, ia finis di posisi kelima.

Meski gagal masuk tiga besar, hasil tersebut ternyata tetap disyukuri Pedrosa. Sebab, ia awalnya khawatir bisa meraih hasil buruk karena lintasan sirkuit basah akibat diguyur hujan.

"Saya cukup senang dengan hasilnya. Sebab, lintasan basah pada balapan itu menjadi bencana. Saya bisa melaju cepat di lintasan kering dan menanti balapan di lintasan kering," ujar Pedrosa.

Baca: Mundur dari Paris Masters, Federer malah Pecahkan Rekor

"Sesuatu mengejutkan terjadi di luar pikiran saya. Tetapi pada akhirnya, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. Karena itulah saya katakan finis di peringkat kelima cukup positif," lanjutnya.

Pedrosa memang memiliki pengalaman buruk selama balapan di lintasan basah. Dalam tiga balapan sepanjang musim ini, yaitu pada balapan MotoGP Belanda, MotoGP San Marino, dan MotoGP Jepang, Pedrosa kerap terjatuh. 

Hasil MotoGP Jepang menjadi hasil terburuk yang didapat Pedrosa. Ketika itu, ia gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan di Belanda dan San Marino, ia harus puas finis di peringkat ke-13 dan peringkat ke-14. (Crash)


Video: Butet Senang Raih Gelar Juara Perancis Terbuka

 


(PAT)