Free Practice MotoGP Aragon

MotoGP: Marquez Patahkan Dominasi Ducati di Hari Pertama Latihan Bebas

Achmad Firdaus    •    22 September 2018 00:29 WIB
MotoGP 2018
MotoGP: Marquez Patahkan Dominasi Ducati di Hari Pertama Latihan Bebas
Marc Marquez saat beraksi di latihan bebas MotoGP Aragon, Spanyol (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Alcaniz: Marc Marquez membuat kejutan pada hari pertama sesi latihan bebas Moto Aragon, Jumat 22 September 2018. Sempat tampil buruk di sesi latihan pertama, pembalap Repsol Honda ini sukses mengakhiri dominasi Ducati di hari pertama ini.

Marquez memulai hari pertama sesi latihan bebas dengan kurang baik. Pada sesi latihan pagi, ia hanya mampu menempati posisi enam. Ia tidak bisa menyaingi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang tampil sebagai pembalap tercepat pertama dan kedua di sesi pertama.

Hasil 10 Besar Free Practice I MotoGP Aragon:

Namun, Marquez membalas penampilan buruknya pada sesi latihan bebas kedua, sore harinya. Menghabiskan 19 putaran di lintasan Sirkuit Aragon, Marquez akhirnya sukses mengakhiri dominasi Ducati di hari pertama.

Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,382 detik. Catatan waktunya mengalahkan peraih catatan waktu tercepat di sesi pertama, Andrea Dovizioso dan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

"Tentu (terkejut)," jawab Marquez saat ditanya terkait perasaannya bisa mengalahkan pembalap-pembalap Ducati yang tampil kompetitif sepanjang hari pertama ini.

Hasil 10 Besar Free Practice II MotoGP Aragon:

"Yang terpenting dari hari ini adalah, sejak sesi pagi hingga sore, kami melakukan lompatan besar dari sisi set-up motor, piranti elektronik, dan saya merasa nyaman dengan motor," lanjutnya.

Di sisi lain, pembalap legendaris yang bernaung di tim Yamaha, Valentino Rossi tampak masih kesulitan menemukan settingan terbaik dari YZR-M1 andalannya.

The Doctor menempati posisi tujuh pada sesi pertama, namun, harus turun ke posisi sembilan pada sesi kedua. Catatan waktu Rossi bahkan terpaut lebih dari satu detik dari Marquez di sesi kedua ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mengenal Cabor Boccia di Asian Para Games 2018



(ACF)