Johann Zarco Gabung KTM

Target Besar Johann Zarco Bersama KTM

A. Firdaus    •    04 Mei 2018 11:36 WIB
MotoGP 2018
Target Besar Johann Zarco Bersama KTM
Pembalap Monster Yamaha Johann Zarco (Foto: AFP)

Jerez: Johann Zarco telah diperkenalkan sebagai pembalap baru KTM pada Kamis 3 Mei lalu. Ia akan bergabung dengan perusahaan asal Austria itu mulai musim depan.

Berbagai pertanyaan pun muncul, mengapa Rokkie terbaik musim lalu ini memilih KTM, ketimbang membela tim-tim besar semacam Honda atau pun Yamaha.

Alasannya yang dilontarkan Zarco memang cukup simpel. Pembalap Monster Yamaha itu memilih KTM karena sama-sama berasal dari Eropa. Tapi di balik itu ia memiliki tujuan yang besar.

Klik di sini: Ketum PBSI Bicara Pentingnya Sport Science

"Saya senang kami telah mengumumkannya pekan ini dan ini akan menjadi tantangan besar untuk masa depan saya," ujar Zarco.

Selama ini, memang MotoGP selalu didominasi oleh konstruktor asal Asia. Sebut saja, Honda, Yamaha, atau Suzuki. Meski pembalap yang digunakan berasal dari Eropa.

Tapi akan menjadi sesuatu yang indah, andai kombinasi Eropa bisa bersaing dengan para konstruktor asal Asia yang kerap mendominasi sejauh ini.

Klik di sini: Jadwal Perempat Final Wakil Indonesia di Selandia Baru Terbuka 2018

"Sebuah konstruktor Eropa dengan pembalap Eropa. Saya pikir jika kami mendapatkan hasil yang bagus dan kami mengembangkan motor dengan baik, kami punya masa depan yang fantastis," terangnya.

Zarco melanjutkan, salah satu indikasinya bergabung dengan perusahaan asal Austria karena tantangan. Dia akan mencoba untuk membawa mesin KTM bisa bersaing di level depan.

"Cara mereka mengembangkan motor tahun lalu membuat saya berpikir sesuatu yang mungkin saja bisa terjadi. Saya ingin di sana karena saya ingin tantangan," lanjut Zarco.

"Saya sedang dalam gelombang yang besar dan saya sangat menikmatinya. Penampilan yang bagus juga dari KTM dan saya berharap kami bisa tetap berada di level ini dalam dua tahun mendatang," tegas pembalap asal Prancis tersebut.

Bersama KTM musim medatang, Zarco akan dikontrak hingga 2020. Dia juga akan setim dengan Pol Espargaro.

Owi/Butet Duduki Peringkat 1 Dunia



(FIR)