MotoGP 2018

Akhir Musim 2018, Pedrosa "Cerai" dengan Repsol Honda

Kautsar Halim    •    06 Juni 2018 05:00 WIB
MotoGP 2018
Akhir Musim 2018, Pedrosa Cerai dengan Repsol Honda
Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Tokyo: Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, akan berpisah dengan Dani Pedrosa yang merupakan rekan setimnya di tim Repsol Honda. Itu terjadi karena kontraknya tidak diperpanjang.

Tidak dijelaskan secara spesifik alasan Honda tidak memperpanjang kontra Pedrosa. Namun, performa pembalap berusia 32 tahun itu memang makin menurun karena sering mengalami cedera dan menjalani operasi
 

Klik: Venue Asian Games 2018 di Kemayoran Aman


Pedrosa tidak kecewa dengan  keputusan pahit Honda. Ia bahkan tetap berterima kasih kepada pabrikan asal Jepang itu karena telah membantunya merangkai karier serta membentuk kepribadian.

"Saya berterima kasih kepada Honda Racing Corporation (HRC) untuk tahun-tahun penuh yang kesuksesan ini. Saya dibesarkan mereka bukan hanya sebagai pembalap saja, tapi ada kepribadian juga yang tumbuh di sana," kata Pedrosa 

"Kita semua perlu berbagai tantangan baru dalam hidup. Dan, saya rasa memang sudah saatnya untuk menerima perubahan," tambah pembalap asal Spanyol.
 

Klik: Hina Wasit Liga Champions, Buffon Diskors Tiga Pertandingan


Pedrosa sudah bersama Honda sejak melakoni debut dari kelas 125cc pada 2001. Hingga saat ini, dia sudah tampil sebanyak 31 kali di ajang MotoGP.

Selama berkarier di ajang MotoGP pernah menjadi runner up sebanyak tiga kali. Musim ini, dia belum merasakan naik podium dan sedang mendudukan urutan 12 klasemen sementara.

Honda sudah mengawal Pedrosa sejak menjalani debutnya di kelas 250cc pada 2001 silam. Pencapaian terbaiknya hingga saat ini adalah menjuarai kelas 125cc (2003) dan serta jadi yang tercepat 250cc (2004 dan 2005). (motorsport.com)

 


(KAU)