Suzuki tidak Perpanjang Kontrak Kerja Iannone

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 22:29 WIB
MotoGP 2018
Suzuki tidak Perpanjang Kontrak Kerja Iannone
Andrea Iannone. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Montreal: Tim Suzuki Ecstar telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Andrea Iannone. Dengan begitu artinya, pembalap asal Italia tersebut harus berganti tim pada musim depan.

Berbeda dengan Alex Rins, Suzuki malah memperpanjang kontrak pemuda asal Spanyol itu pada awal musim 2018. Kendati demikian, pabrikan asal Jepang itu tetap berterimakasih kepada The Maniac--julukan Iannone.

"Seluruh bagian tim Suzuki akan mendoakan yang terbaik untuk masa depan cerah dan sukses Andrea. Ia telah menjadi bagian penting dalam proyek MotoGP Suzuki dan perkembangan motor GSX-RR dalam dua musim belakangan ini," tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Suzuki.

Klik: Jadwal Lengkap F1GP Kanada 2018

"Semua keluarga besar Suzuki sangat bersyukur atas semua bantuan dan hasil positif darinya selama kami berkolaborasi," tambah pernyataan tersebut.

Rumornya, posisi Iannone akan diambil oleh Joan Mir sedang membela tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di ajang Moto2. Sebagai percobaan, Suzuki juga akan menjajal pembalap berusia 20 tahun itu lewat MotoGP Catalunya pekan depan.

Klik: Marquez Heran dengan Sikap Penonton yang Mengejek Dirinya

Iannone terbukti sulit beradaptasi dengan motor GSX-RR pada musim 2017 karena prestasi terbaiknya hanya finis keempat di Sirkuit Motegi (MotoGP Italia). Meski begitu, performanya mengalami peningkatan karena ia berhasil finis ketiga di Spanyol dan Amerika Serikat pada awal musim ini.

Belum ada kabar resmi seputar tim selanjutnya yang akan dibela pembalap berusia 28 tahun tersebut. Namun rumornya, Iannone akan direkrut Aprillia. (Crash)




(KAU)