Valentino Rossi Ingin Balapan yang Sehat di MotoGP Austin

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 April 2018 19:52 WIB
MotoGP 2018
Valentino Rossi Ingin Balapan yang Sehat di MotoGP Austin
Dua pembalap MotoGP dari Italia, Andrea Dovizioso (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Austin: Valentino Rossi siap memacu motornya di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat usai "bencana" di Argentina pada race sebelumnya. Pembalap Italia itu mengungkapkan rasa percaya dirinya untuk bangkit.

Terakhir, Rossi terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez. Ia terjatuh setelah tersenggol motor Marquez pada sesi balapan di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo.

Perseteruan berlanjut hingga usai perlombaan. Rossi menolak bertemu Marquez dan timnya yang ingin meminta maaf. Ketegangan pun terjadi selama beberapa hari, di mana Rossi menyebut Marquez menghancurkan MotoGP dan sengaja menjatuhkan pesaingnya.

Marquez sendiri menyangkal segala ujaran yang dikeluarkan Rossi. Secara tegas, ia menolak mengubah gaya membalapnya sembari menyebut jika Rossi kurang beruntung lantaran terjatuh dari motornya.

Klik: Rider Malaysia Genjot Fisik Jelang MotoGP Amerika

"Saya akan tetap sama. Saya memang suka menekan, tapi di Argentina, semuanya merupakan imbas dari rangkaian peristiwa. Sayangnya, saya menyenggol Valentino, dia masuk rumput dan terjatuh. Saya mengakui kesalahan saya, saya terima apa pun imbasnya," kata Marquez dikutip dari Crash.

MotoGP Austin yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA) menjadi salah satu balapan yang paling dinanti musim ini menyusul insiden di Autódromo Termas de Río Hondo. Rossi mengaku sudah tak sabar lagi kembali memacu motornya di COTA.

"Kembali ke trek setelah race yang sulit seperti di Argentina merupakan hal yang penting. Kami harus meningkatkan performa M1, dan tiap sesinya bakal krusial," ujar Rossi.

"Austin adalah trek yang sulit, tapi justru karena itulah yang memacu kami untuk tampil sempurna. Saya sangat yakin, selalu senang membalap di Texas. Saya suka atmosfer dan treknya. Musim ini bukan musim yang baik, tapi di Austin, saya ingin balapan yang sehat. Selebihnya, kami akan lakukan yang terbaik," sambungnya.

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda
 


(ACF)