GP Argentina

Vinales: Dua Kemenangan yang Luar Biasa

Krisna Octavianus    •    10 April 2017 10:23 WIB
motogp 2017
Vinales: Dua Kemenangan yang Luar Biasa
Maverick Vinales (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Maverick Vinales mengatakan ia merasa lebih kuat balapan demi balapan setelah berhasil meraih kemenangan kedua dari dua balapan yang sudah digelar. Menjadi yang terbaik dalam dua balapan pembuka membuat ia merasa luar biasa.

Vinales menjadi juara GP Argentina, Senin 10 April dini hari WIB setelah Marc Marquez tergelincir dan tak bisa melanjutkan balapan. Pembalap asal Spanyol itu kemudian melenggang untuk meraih kemenangan dengan hampir tiga detik selisih dari rekan setimnya Valentino Rossi.

BACA: Komentar Lin Dan Usai Menumbangkan Lee Chong Wei

Pembalap berusia 22 tahun itu menjadi pembalap Yamaha pertama sejak Wayne Rainey pada 1990 yang berhasil memenangi dua race pembuka. Mengenai hal itu, Vinales mengatakan oia seperti 'hidup dalam mimpi' selama awal yang menakjubkan untuk kariernya bersama Yamaha. Sebelumnya ia menang pertama kalinya di Qatar bulan lalu.

"Ini adalah balapan yang sulit, sangat sulit. Saya mulai dari posisi keenam dan awal itu tidak begitu buruk. Saya menemukan jalan untuk menyalip pembalap secepat yang saya bisa dan akhirnya saya tiba di belakang Cal Crutchlow," katanya.

"Saya berjuang untuk menyalip Cal karena ia adalah braker yang benar-benar baik. Kemudian setelah saya menyalip Cal saya berpikir 'saya harus menangkap Marc' karena ia akan begitu cepat. Saya mendorong 100 persen dan setelah saya mencoba untuk membuat kecepatan saya sendiri: kecepatan saya lakukan di pemanasan, saya mencoba untuk membuatnya yang sama. Cal masih di belakang dan itu adalah balapan yang sulit untuk menarik diri tapi saya sangat senang," lanjutnya.

"Ini seperti berada dalam mimpi dan itu sangat luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka bekerja keras dan itu tidak hanya kemenangan saya, itu adalah kemenangan tim karena mereka melakukan sangat baik. Dalam dua balapan ini kami telah merasa kuat dari awal pada Jumat dan sejak lap pertama, itu sangat penting," tambah Vinales.

"Untuk balapan berikutnya kami harus mencoba dan terus seperti itu. Tim ini benar-benar termotivasi dan begitu juga Yamaha yang memiliki kinerja hebat sekarang. Balapan demi balapan membuat saya merasa lebih kuat dan saya sangat bahagia dan senang karena dua kemenangan berturut-turut, sangat luar biasa," pungkasnya.

BACA: Juara di Malaysia, Marcus/Kevin Hattrick Gelar Super Series

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen pembalap sementara dengan 50 poin. Dibuntuti oleh Rossi yang mengumpulkan 36 poin.

 


(KRS)