MotoGP 2017

Vinales Butuh Delapan Kemenangan Beruntun untuk Menyamai Rekor Marquez

Alfa Mandalika    •    11 April 2017 07:23 WIB
motogp 2017
Vinales Butuh Delapan Kemenangan Beruntun untuk Menyamai Rekor Marquez
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales kembali mencatatkan hasil mentereng pada race kedua MotoGP Argentina. Ia menjadi juara dua seri beruntun.

Sebetulnya, Marc Marquez sebenarnya berhak memimpin lomba lantaran tampil paling cepat saat melakoni sesi kualifikasi. Namun, ia tiba-tiba terjatuh pada putaran keempat saat ingin melahap tikungan kedua.

Tak ayal, Vinales bisa memanfaatkan kondisi itu sehingga bisa keluar sebagai pemenang dengan menorehkan waktu terbaik 41 menit 45.060 detik.

Menyusul di belakang Vinales ada rekan setim, Valentino Rossi dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Pencapaian ini membuat Vinales tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 50 poin. 

Baca: Vinales: Dua Kemenangan yang Luar Biasa


Meski meraih dua kemenangan beruntun, Vinales masih tertinggal dari Marquez. Membandingkan pencapaian Vinales, ia masih tertinggal delapan seri dari Marquez.

Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina


Seperti diketahui, Marquez sempat menjuarai 10 balapan beruntun sebelum menjadi juara pada MotoGP 2014. Seusai menjuarai 10 seri beruntun, Marquez akhirnya keluar sebagai juara dunia usai mengoleksi 362 poin.

Kini, apakah Vinales bisa menyamai rekor Marquez? Atau akan menemui kesulitan pada seri-seri selanjutnya? Kita tunggu saja.

Video: Maverick Vinales Unjuk Gigi di MotoGP Argentina




(ASM)