MotoGP 2017

Johann Zarco Sudah Maksimal di MotoGP Italia

Alfa Mandalika    •    06 Juni 2017 08:23 WIB
motogp 2017
Johann Zarco Sudah Maksimal di MotoGP Italia
Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Mugello: Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menyelesaikan MotoGP Italia di posisi ketujuh. Ia mengaku, hasil itu sudah maksimal.

Zarco merasa, dengan memulai balapan di posisi 11, finis di posisi ketujuh adalah hasil terbaik. Apalagi, ia harus bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone untuk menembus posisi 10 besar.

"Suatu hal yang sulit ketika memulai balapan di posisi 11. Saya biasanya kuat pada awal balapan, karena di GP terakhir saya menggunakan ban sedikit lebih lembut dari lawan saya," kata Zarco seperti disadur Crash, Selasa (6/6/2017).

"Saat menjalani balapan, cuacanya cukup panas. Selain itu, ada sejumlah masalah saat ingin menyalip Andrea Iannone, dan itulah saat-saat saya kehilangan banyak waktu," sambungnya.

Baca: Bos Honda Berharap Crutchlow dan Miller Perpanjang Kontrak


"Saya rasa, finis di posisi ketujuh sudah maksimal," ungkap rider 26 tahun itu.

Zarco juga menilai, saat mengaspal di MotoGP Italia, tim Ducati menunjukkan kinerja impresif. Tak ayal, mereka berhasil menjuarai MotoGP Italia yang diwakili oleh Andrea Dovizioso.

Baca: Asapi Vinales, Dovizioso Juara MotoGP Italia


"Ducati tim yang sangat kuat. Tidak hanya secara langsung, mereka bisa bertanding dengan baik. Jadi, ketika Anda menyaksikan balapan, posisi ketujuh yang saya raih sudah maksimal," tutur Zarco.

Sampai balapan keenam, Zarco berada di posisi keenam tabel klasemen pembalap. Ia mengungguli jauh Lorenzo dan hanya terpaut empat poin dari posisi kelima, Dani Pedrosa. (Crash)

Video: Hening 69 Detik untuk Mengenang Hayden
 


(ASM)