Tes Aragon KTM

Komentar Pembalap Moto2 Jajal Motor KTM RC16

A. Firdaus    •    11 Juli 2017 07:41 WIB
motogp 2017
Komentar Pembalap Moto2  Jajal Motor KTM RC16
Motor KTM RC16 yang dijajal Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Mottifghofen: Pembalap Moto2, Miguel Oliveira mengaku senang bisa dipanggil KTM untuk menjalani tes khusus di Aragon Jumat pekan lalu. Ketika itu, Oliveira menjajal mesin MotoGP RC16 yang biasa digunakan Pol Espargaro dan Bradley Smith.


Oliveira merupakan pembalap Red Bull KTM Ajo dalam debutnya di Moto2 musim ini. Sejauh ini, pembalap asal Portugal itu duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan meraih empat podium.

"Tujuannya bukan karena saya harus benar-benar cepat, tapi itu adalah tes bagi saya untuk menikmati hari. Saya memiliki kesempatan ini bahwa saya pikir setiap pembalap memilikinya dalam karier. Setidaknya saya memiliki kesempatan untuk mencoba motor itu," ujar Oliveira.

Klik di sini: 100 Ribu Atlet Ikut Ramaikan Gala Desa di Palangkaraya

"Jadi, semua itu adalah hari yang sangat bagus untuk melakukan beberapa putaran dan menikmati MotoGP," terangnya. Oliveira adalah satu dari empat pembalap yang mengambil bagian dalam tes Aragon. Selain itu KTM juga melakukan tes terhadap Espargaro, Smith, dan penguji tetap mereka, Mika Kalilo.

Poin yang diambil dalam tes tersebut menurut manajer tim KTM, Mike Leitner adalah, menemukan area terlemah dari motor ini.

Klik di sini: Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Ditarget Tembus Semifinal

"Hal yang sangat hebat bahwa kami memiliki dua hari tes selama liburan musim panas. Kami menyentuh beberapa poin yang sangat penting di area terlemah kami. Ini memberikan tim ke arah yang baik guna mempersiapkan paruh kedua dalam debut kami," terang Mike.

KTM pada paruh pertama MotoGP musim debutnya ini dengan prestasi terbaik finis ke-11 di Sirkuit Assen. Mereka berjarak 18 poin di belakang rival terdekat mereka, Aprilia.

Bottas Lolos Hukuman FIA
 


(FIR)