MotoGP 2017

Honda Berusaha Keras Berikan Motor Terbaik bagi Crutchlow

Rendy Renuki H    •    24 Februari 2017 13:19 WIB
motogp 2017
Honda Berusaha Keras Berikan Motor Terbaik bagi Crutchlow
Cal Crutchlow (PAUL CROCK / AFP)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Tim Honda MotoGP berusaha keras memberikan motor terbaik bagi Cal Crutchlow musim ini. Hal tersebut diungkapkan tim Prinsipal Repsol Honda, Livio Suppo yang menyatakan ingin memberikan dukungan kepada rider LCR Honda tersebut.

Bahkan, Crutchlow dijanjikan akan diberikan mesin dan sasis sama seperti yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Langkah itu diambil Honda karena ingin tim yang disokongnya tersebut bisa bersaing dengan tim papan atas.

Terlebih, prestasi terbilang Crutchlow cukup lumayan musim lalu dengan finis ketujuh di klasemen pembalap mengoleksi 141 poin. Rider Inggris ini juga sempat menyabet podium pertama di Phillip Island dan Brno musim lalu.

(Baca: Hamilton Khawatir Gelaran F1 Musim Ini Minim Overtaking)


"Tujuan kami adalah untuk memberikan dukungan terbaik kepada Cal. Secara teknis, ia akan mendapat perlakuan yang sama dengan Marc dan Dani, karena ia juga bagian dari tim pabrikan kami dan memiliki kontrak langsung dengan kami," ujar Suppo.

"Saat ini, Honda tengah berusaha keras untuk Crutchlow, seperti yang telah ia tunjukkan hingga kini," sambungnya.

Musim lalu, Crutchlow sempat merasakan menggeber RC213V seperti yang dipakai Marquez dan Pedrosa. Namun, ia hanya berkesempatan menungganginya pada sesi tes pramusim untuk membandingkan dua mesin yang dibangun Honda. (Motorsport)

Video: Lewis Hamilton Jajal Mobil Baru
 


(REN)