MotoGP Valencia

Raih Pole, Lorenzo Optimis di Laga Terakhir Bersama Yamaha

Ahmad Garuda    •    13 November 2016 11:50 WIB
motogp valencia
Raih Pole, Lorenzo Optimis di Laga Terakhir Bersama Yamaha
Jorge Lorenzo optimis raih kemenangan di MotoGP Valencia. Yamaha

Metrotvnews.com, Valencia: Di laga terakhir Jorge Lorenzo bersama tim Yamaha Factory di MotoGP 2016, sepertinya bakal dilalui pembalap asal Catalan itu dengan pencapaian terbaik. Ia pun cukup optimis, apalagi setelah meraih hasil sesi kualifikasi di posisi terbaik dengan memecahkan rekor lap tercepat di bawah 1 menit 30 detik.

Pencapaian ini menjadi tolak ukur baginya untuk memberikan hasil terbaik kepada tim yang didukungnya sejak 2008 itu. Tentunya dengan syarat kondisi trek normal saat berlangsungnya balapan di sirkuit yang sudah Ia tahu cara maksimalisasinya itu.

"Untuk saat ini saya sudah bisa bilang bahwa menjelang balapan terakhirku bersama Yamaha, saya masih bisa mengamankan posisi start terdepan. Apalagi saat mengawali karir bersama tim ini, juga dengan pencapaian posisi pole di MotoGP Qatar 2008. Saya sangat termotivasi dan optimis, untuk meraih kemenangan dan menuntaskan target yang ingin kami capai bersama," girang Lorenzo.

Salah satu ketakutan Lorenzo jika Ia tersusul pembalap Suzuki yaitu Maverick Vinales dan posisinya tergeser dari klasemen pembalap di urutan ketiga. Maka ini akan jadi nasib buruk sang juara dunia balap grand prix itu di akhir karirnya bersama Yamaha.

"Yang jelas target utama adalah mengamankan posisi terbaik di urutan terdepan. Ya saya mengontrol posisi VInales dari pit board, dan semoga kami bisa meraih kemenangan di race terakhir ini."


(UDA)