Marc Marquez Semringah Finis di Belakang Lorenzo

Kautsar Halim    •    14 November 2016 00:19 WIB
motogp valencia
Marc Marquez Semringah Finis di Belakang Lorenzo
Selebrasi kemenangan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP PHOTO / Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Marc Marquez tidak kecewa meskipun hanya finis di urutan kedua pada ajang MotoGP Valencia, Minggu 13 November. Menurutnya, prestasi itu sudah cukup baik karena koplingnya sempat bermasalah.

Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda berhasil  finis di urutan kedua dengan tempo, 45 menit 55.413 detik. Torehan itu tidak didapat dengan mudah karena Marquez sempat terlempar hingga ke urutan kelima ketika memulai lomba.

Klik: Crutchlow Kesal, Banyak Pembalap Melambat di Jalur Balap

Berkat kesabaran dan kepiawaiannya memacu RC213V, Marquez akhirnya bisa menyalip tiga lawan berat yang berada di depannya, yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Andrea Iannone. "Masalah terbesar dalam balapan tadi adalah ketika melakukan start. Saat itu, kopling saya bermasalah hingga akhirnya harus kehilangan posisi. Sunggu sulit untuk menyalip lawan ketika kopling bermasalah. Pasalnya, akselerasi saya juga hilang" ujar Marquez seusai laga

"Meski begitu, saya tetap tenang di belakang mereka sambil mempersiapkan diri untuk menyerang. Andai masih ada dua putaran lagi (sebelum finis), mungkin kami bisa memenangkan balapan ini," tambahnya.

Klik: Lorenzo Tak Tersentuh, Rossi Gagal Naik Podium

Jorge Lorenzo berhasil lebih cepat dari Marquez ketika menjuarai MotoGP Valencia. Penampilannya sungguh gemilang, karena ia sudah langsung unggul dan tidak pernah disalip lawan-lawannya sejak memulai start. Kondisi itu membuat Lorenzo finis terdepan dengan selisih waktu sekitar satu menit dari Marquez.

"Jorge memang balapan sangat hebat hari ini. Dia pantas menang, dan kami pun ikut bahagia karena bisa berada di podium," tutup Baby Alien.

Hasil balapan di seri pamungkas ini tidak terlalu berpengaruh terhadap prestasi Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol itu tetap menjadi yang terbaik dengan total poin 298. (crash)

Video: Lorenzo Raih Pole Position

 


(KAU)