Pembalap MotoGP

Lorenzo Akui Kompetitifitas Rossi di Usia 37 Tahun

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 15:52 WIB
pembalap motogp
Lorenzo Akui Kompetitifitas Rossi di Usia 37 Tahun
Jorge Lorenzo akui performa Valentino Rossi yang cukup kompetitif di usia 37 tahun. Yamaha

Metrotvnews.com, Milan: Pembalap motor yang berusia di atas 30 tahun, biasanya sudah mulai tidak begitu kompetitif dan mulai kehilangan feeling terbaik di atas motor. Namun sepertinya itu tak berlaku bagi seorang Valentino Rossi. Di usia 37 tahun, motivasi dan kompetitifitas pembalap asal Italia itu masih sangat baik.

"Seseorang yang berusia di atas 80 tahun pun masih bisa mengendarai sepeda motor. Tapi yang terhitung adalah pencapaian atau waktu tercepat. Rossi di usia 37 rasanya jadi pembalap yang sangat kompetitif di usianya. Saya angkat topi dengan pencapaiannya itu," puji Lorenzo.

Meski demikian, dalam beberapa kali pertarungan, Lorenzo tak jarang menganggap Rossi terlalu agresif dalam bermanuver. Di MotoGP Misano, San Marino adalah puncak perseteruan mereka tahun ini. Lorenzo mengatakan bahwa manuver yang dilakukan rekan setimnya itu berpotensi untuk membuat mereka berdua terjatuh.

Sebelumnya mantan kepala mekanik Rossi yaitu Jeremy Burgess menegaskan bahwa Ia pun takjub karena Rossi masih cukup kompetitif. Tapi pria asal Australia itu mengaku bahwa refleks Rossi untuk merespon sebuah kondisi sudah mulai berkurang. Ia cukup mudah terjatuh ketika mengalami sedikit kesalahan.

Burgess melanjutkan bahwa pembalap jagoannya itu masih bisa meraih titel juara dunia musim depan, dengan syarat Ia harus mulai tampil agresif di setiap sesi. Harus pasang target untuk selalu berada di depan, bukan hanya di sesi balapan saja tapi dimulai dari sesi latihan hingga kualifikasi.


(UDA)