Jelang MotoGP 2017

Dua Pembalap yang Diwaspadai Marc Marquez

Krisna Octavianus    •    08 Februari 2017 14:50 WIB
motogp 2017
Dua Pembalap yang Diwaspadai Marc Marquez
Marc Marquez (kiri) (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak pembalap asal Spanyol beredar di ajang MotoGP 2017. Salah satunya adalah sang juara bertahan, Marc Marquez. 

Total ada delapan pembalap asal Spanyol dari sembilan tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP musim ini. Selain Marquez, ada Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, dan Tito Rabat.

BACA: Marquez dan Pedrosa Ikut Sesi Peluncuran Tim Repsol Honda di Kemayoran

Di antara ketujuh rider asal Spanyol tersebut, ada dua nama yang menjadi perhatian khusus Marquez pada musim ini. Selain Lorenzo yang baru pindah ke Ducati, Marquez merasa Vinales bisa jadi batu sandungan dalam usaha meraih gelar juara.

"Performa Lorenzo tidak begitu buruk ketika tes resmi di Valencia (November 2016). Padahal Lorenzo menjalani debut bersama Ducati kala itu," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Selanjutnya, Lorenzo tampil lebih hebat pada tes kedua. Jika berkaca dari hasil tes di Sirkuit Sepang, Jorge (Lorenzo) akan siap untuk memperjuangkan kemenangan pada musim ini," lanjutnya.

Lorenzo memang memulai tes resmi dengan buruk. Ia berada di posisi ke-17. Tetapi, ia mampu memperbaiki diri guna menyodok ke posisi sembilan dengan selisih 0,4 detik dari waktu tercepat.

Selain itu, Marquez juga tak lupa menaruh perhatian kepada Vinales yang musim ini berlaga bersama tim Yamaha. Dengan tim baru, pembalap berusia 22 tahun itu diyakini bisa masuk jajaran pembalap elit.

"Vinales adalah nama baru dan saya pikir ia akan berjuang juga untuk menjadi juara. Begitu juga dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Ini akan bagus!" pungkasnya.

BACA: Bermain Ski di Desa Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 1998

Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, Marquez akan menunggangi Honda RC213CV. Peluncuran motor Honda RC213CV untuk MotoGP 2017 sudah dilakukan di Jakarta pada Jumat 3 Februari.

 


(HIL)