Free Practice 2 MotoGP Mugello

Crutchlow Tercepat di FP2, Vinales Alami Kecelakaan

Achmad Firdaus    •    02 Juni 2017 21:11 WIB
motogp 2017
Crutchlow Tercepat di FP2, Vinales Alami Kecelakaan
Cal Crutchlow usai tampil di MotoGP Jerez 2017 (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Mugello: Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow membuat gebrakan besar di sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello, Jumat 2 Juni 2017. Pembalap asal Inggris tersebut sukses mencatatkan diri sebagai yang tercepat.

Crutchlow yang hanya menempati posisi 10 di sesi latihan pertama, tampil impresif pada sesi latihan kedua. Dia mampu memacu RC213V secara maksimal dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,365 detik.

Catatan waktu Crutchlow unggul tipis (+0,161 detik) dari pembalap tercepat di sesi latihan pertama, Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati asal Italia itu harus puas menempati posisi kedua di FP2 ini usai mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,526 detik.
 

Baca: Dovizioso Tercepat pada FP1, Rossi ke-15


Kejutan lain datang dari pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger yang di luar dugaan berhasil menempati posisi tiga di FP2. Pembalap muda asal Jerman ini berhasil naik lima peringkat setelah sebelumnya berada di posisi delapan pada sesi latihan pertama.

Lantas bagaimana dengan hasil yang dicatatkan para pembalap unggulan? Juara dunia Marc Marquez belum mampu memperbaiki catatan waktunya.

Marquez yang di sesi latihan pertama duduk di posisi sembilan, kini harus melorot ke posisi 14. Sementara itu, nasib lebih nahas dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales.
 
Pimpinan klasemen sementara pembalap itu sempat mengalami insiden serius di awal sesi. Vinales terpelanting dari motornya saat coba melahap tikungan. Beruntung, ia masih bisa berdiri dan kembali tampil jelang sesi latihan berakhir.

Namun demikian, Vinales tidak bisa memacu motornya secara maksimal. Alhasil, ia hanya berhasil finis di posisi atau turun 10 posisi dari hasil yang diraihnya pada sesi latihan perdana.
 

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2017


Adapun, perbaikan performa terus ditunjukkan Valentino Rossi. Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Di sesi kedua ini, Vale berhasil finis di posisi 12 atau naik tiga tingkat dari apa yang diraihnya pada sesi latihan pertama.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Mugello:

Video: Rossi Absen dalam Jumpa Pers MotoGP Italia




(ACF)