Jadwal MotoGP Jerman Hari Ini

Kautsar Halim    •    02 Juli 2017 11:02 WIB
motogp
Jadwal MotoGP Jerman Hari Ini
Marc Marquez sedang dibuntuti Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Jakarta: MotoGP sebagai ajang balap motor tertinggi dunia akan kembali digelar pada Minggu 2 Juli. Event ini sudah memasuki seri kedelapan dan giliran Jerman yang menjadi tuan rumah.

Berlangsung di Sirkuit Sachsenring yang berada di kota Chemnitz, MotoGP Jerman diprediksi bakal menjadi momen kebangkitan Repsol Honda yang saat ini sedang tertinggal oleh tim Ducati maupun Movistar Yamaha.


Klik: Marquez Raih Pole Position


Tim Repsol Honda bisa sedikit diuntungkan karena dua pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, akan memulai start di depan para rivalnya. Marquez berhasil mengisi pole position, sedangkan Dani Pedrosa berada di urutan ketiga. Selain start paling depan, Marquez juga punya rekam jejak sangat baik ketika melakoni MotoGP Jerman. Pembalap Spanyol tersebut sukses menjadi juara pada musim lalu, kemudian masih menjadi pemilik rekor catatan waktu tercepat.


Klik: Marquez Pimpin Latihan Bebas Ketiga MotoGP Jerman


Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, harus berjuang keras pada ajang MotoGP Jerman karena akan memulai start cukup jauh. The Doctor berada di urutan sembilan, sedangkan Vinales akan mulai dari posisi ke-11.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang sedang memuncaki klasemen sementara harus memulai start dari urutan ke-10. Ducati tampaknya bisa sedikit berharap kepada Jorge Lorenzo yang berhasil merebut garis start keenam.

Berikut jadwal MotoGP Jerman hari ini, Minggu (2/7/2017:

13.40 WIB - 14.00 WIB: WUP (Pemanasan) Moto3
14.10 WIB - 14.30 WIB: WUP Moto2
14.40 WIB - 15.00 WIB: WUP MotoGP
16.00 WIB: RAC (Balapan) Moto3
17.20 WIB: RAC Moto2
19.00 WIB: RAC MotoGP

 


(KAU)