FP2 MotoGP Italia

Motor Dovizioso Meledak, Iannone Kembali Tercepat

Kautsar Halim    •    01 Juni 2018 21:30 WIB
MotoGP 2018
Motor Dovizioso Meledak, Iannone Kembali Tercepat
Andrea Iannone menggeber motor Suzuki GSX-RR. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Mugello: Andrea Iannone kembali menjadi tercepat pada sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Italia, Jumat 1 Juni. Pencapaiannya kali ini bahkan lebih baik ketimbang FP1 yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Iannone menjadi yang tercepat pada FP1 ketika menggeber lap ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 47,250 detik. Torehan tersebut berselisih tidak terlalu jauh dengan pencapaiannya pada FP2 yang mencapai, 1 menit 46,735 detik.  

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menyelesaikan FP2 setelah mengitari Sirkuit Mugello sebanyak 21 kali dengan kecepatan tertinggi 343 km/jam. Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan, ia tinggalkan hingga ke posisi tiga.
 

Klik: Lorenzo Segera Bicara soal Masa Depannya di Ducati


Untuk posisi dua FP2 berhasil ditempati oleh pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang berselisih 0,387 detik saja dengan Iannone. Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya tercecer di posisi ketujuh.

Peningkatan signifikan dialami Johann Zarco yang tergabung dengan tim Monster Yamaha Tech3. Ia berhasil merangsek ke posisi empat, meskipun harus tercecer di urutan ke-11 pada FP1. Catatan waktu terbaiknya kali ini mencapai 1 menit 47,365 detik. 
 

Klik: Menpora Berharap Promosi Asian Games Lebih Gencar Lagi


Michele Pirro yang tergabung dengan tim Ducati tidak dapat melanjutkan FP2 karena mengalami kecelakaan yang cukup parah saat melibas tikungan pertama. Akibat insiden itu, Pirro harus dilarikan ke rumah sakit.

Rekan setim Pirro, Andrea Dovizioso, juga gagal menjalani FP2 dengan sempurna karena mesin motornya meledak. Beruntung, ia tidak terjatuh dan bisa mengontrol kendaraannya hingga ke pinggir sirkuit. Sementara itu, Jorge Lorenzo nyaman di posisi 10 besar. (crash)





(KAU)