Vinales Bingung Tes di Sepang Berakhir Buruk

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Februari 2018 18:30 WIB
motogptes motogpMotoGP 2018
Vinales Bingung Tes di Sepang Berakhir Buruk
Maverick Vinales memacu motornya di tes pramusim Sepang, Malaysia. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Kuala Lumpur: Maverick Vinales tak habis pikir mengapa hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia berakhir tidak sesuai harapan. Pada tes di Buriram, Thailand, pembalap Yamaha itu ingin melihat lagi perkembangan motornya.

Kebingungan dirasakan oleh Vinales karena pada hari Senin lalu, ia merupakan salah satu rider tercepat. Tapi keesokan harinya, performanya drop dan pada akhirnya turun jauh di posisi ke-18.

Tandemnya, Valentino Rossi bahkan sempat berujar jika catatan waktu Vinales 'tidak mungkin' dilewati oleh siapapun. Vinales tak sanggup menjelaskan apa yang salah dan berharap semua permasalahan bisa terjawab pada tes pramusim di Buriram pekan ini.

"Jujur, kami semua merasa sudah melakukan yang terbaik, tapi hasil tes di luar dugaan kami. Saya memang merasa kesulitan, tapi saya tidak tahu mengapa kami kehilangan banyak hal," ujar Vinales dikutip dari Crash.
 

Klik: Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018


"Masih ada hal yang wajib diperiksa, wajib kami ketahui. Nanti setelah tes di Buriram, saya ingin ada jawabannya," sambungnya.

Secara keseluruhan, Vinales mampu finis terbaik ketujuh pada klasemen akhir. Tim statistik Yamaha belum mampu memeriksa apa yang salah, baik pada mesin maupun komponen lainnya seperti ban, pengereman dan lain sebagainya.

Sebaliknya, Vinales justru merasa ada hal positif yang ia rasakan. Fairing atau sayap di motor terbarunya dirasakannya mengalami perubahan cukup signifikan.

"Fairing baru sangat positif karena saya merasa bisa menambah kecepatan. Nah, Buriram memiliki cukup banyak trek lurus, mudah-mudahan saya bisa memacu kecepatan dan melihat hasilnya," pungkasnya.

Video: FIFA Tinjau Stadion di Rusia
 


(ACF)