MotoGP Aragon 2016

Marquez Senang Hentikan Momentum Juara Valentino Rossi

Rendy Renuki H    •    26 September 2016 05:59 WIB
motogp 2016
Marquez Senang Hentikan Momentum Juara Valentino Rossi
Marc Marquez (kiri) (AFP PHOTO / JAIME REINA)

Metrotvnews.com, Aragon: Rider Repsol Honda Marc Marquez mengakui senang bisa menghentikan momentum juara Valentino Rossi pada seri MotoGP Aragon, Minggu 25 September. Baby Alien berhasil merebut podium pertama di Sirkuit Motorland Aragon meski sempat tercecer ke posisi keempat.

Kemenangan itu pun membuat Marquez kian mantap memuncaki klasemen sementara MotoGP musim ini. Tambahan 25 poin membuat Marquez kini mengantongi total 248 poin, berbanding 52 poin dari Rossi yang berada di tempat kedua dengan 196 poin.

"Kemenangan ini sangat penting, karena sejak seri Austin (AS) dan Sachsenring (Jerman) kami tak meraih kemenangan saat balapan kering. Kedua, kemenangan ini sangat penting untuk menghentikan Valentino Rossi yang mendekati saya selangkah demi selangkah," ujar Marquez.

(Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Aragon)

"Setelah kemenangan ini perasaan saya kian membaik dengan kondisi motor. Ini adalah momen yang tepat untuk meraih kemenangan dan untuk menyerang semua yang berusaha merusak rencana kemenangan," sambung rider 23 tahun itu.

Kemenangan ini pun kian membuka lebar peluang Marquez meraih juara dunia untuk ketiga kalinya. Podium pertama pada seri Motegi (Jepang) 16 Oktober nanti pun akan melincinkan jalan Marquez merengkuh mahkota MotoGP musim ini. (Crash)

Video: Marc Marquez Juara GP Aragon

 


(REN)