Imbas Patah Kaki Musim Lalu, Valentino Rossi Kerap Kesakitan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 Januari 2018 14:39 WIB
Imbas Patah Kaki Musim Lalu, Valentino Rossi Kerap Kesakitan
Valentino Rossi. (Foto: AFP PHOTO / Jure Makovec)

Madrid: Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku dirinya belum 100 persen pulih setelah kecelakaan yang menimpanya musim lalu. Ia kerap merasakan sakit dan tidak bisa belum bisa berlari.

Rossi mengalami kerusakan tulang parah pada kaki kanannya 31 Agustus lalu. Seri balapan di Misano terpaksa ia lewati, namun dia kembali ke tunggangannya pada GP Aragon.

Pria asal Italia itu pada akhirnya bisa meneruskan kompetisi hingga selesai dan bahkan menuai kekaguman mengingat betapa cepat ia kembali ke lintasan aspal. Hanya saja, rasa sakitnya masih terasa hingga kini.

"Kaki saya sudah jauh lebih baik, saya bisa main snowboard, ski, tapi kondisi fisik saya belum 100 persen," kata Rossi di peluncuran motor Yamaha baru di Madrid.

Klik: Kevin Sanjaya Buat Suporter Histeris

"Masih ada sakit yang saya rasakan, saya harus memodifikasi cara latihan saya karena saya tidak bisa berlari, belum bisa," sambungnya.

Kasus yang menimpa Rossi sebetulnya memang membutuhkan waktu berbulan-bulan, bahkan tahunan untuk kembali ke kondisi semula. Jangankan olahraga yang membutuhkan ketahanan fisik seperti MotoGP, sekadar berlari saja bisa fatal akibatnya jika salah teknik.

Namun, atlet yang dijuluki The Doctor itu menyatakan bahwa ia masih bisa membalap. Ia baru akan melakukan operasi penarikan pin yang dipasang di kakinya akhir musim ini.

"Biasanya butuh minimal enam bulan agar tibia dapat pulih benar, mungkin 1,5 bulan lagi baru saya bisa berlari normal, tapi untuk balapan tidak ada masalah. Setelah itu saya akan cabut pin, karena minimal pin itu berada di tubuh adalah satu tahun," tutur Rossi.

Video: FC Tokyo Gelar Fun Futsal Peringati 60 Tahun Bilateral Indonesia-Jepang
 
(ASM)