Jelang MotoGP Amerika

Marquez Siap Belajar dari Kesalahan

Rendy Renuki H    •    20 April 2018 09:10 WIB
MotoGP 2018
Marquez Siap Belajar dari Kesalahan
Marc Marquez (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Austin: Rider Repsol Honda Marc Marquez menegaskan siap belajar dari kesalahannya jelang race MotoGP Amerika, Senin 23 April dini hari. Marquez memang menjalani balapan yang kurang memuaskan pada seri kedua di Argentina lalu.

Ia sempat bermasalah dengan motornya jelang start di Sirkuit Termas di Rio Hondo. Kesalahan teknis membuat motor RC213V miliknya sempat mogok jelang bendera start dikibarkan.

Belum lagi masalah friksinya dengan Valentino Rossi yang semakin membuat balapannya di Argentina menjadi apes. Ditambah penalti ride through yang didapatkannya membuat pembalap 25 tahun itu harus puas finis di posisi 18.

Klik: Marquez Incar Hasil Maksimal di COTA


"Akhir pekan di Argentina sangat rumit, banyak hal terjadi selama akhir pekan tersebut. Tapi saya pembalap yang suka meningkatkan dan belajar dari semua kesalahan," ungkap Marquez.

"Banyak hal terjadi. Saya membuat kesalahan, saya dihukum dan saya pergi untuk meminta maaf. Ini adalah kompetisi dengan batasan, dan kondisi lintasan mencapai batasnya saat itu. Jadi Anda belajar dari hal buruk dan memastikan itu tak akan terjadi lagi," sambungnya.

Rangkaian seri MotoGP Amerika 2018 akan dimulai hari ini dengan latihan bebas pertama. Start race MotoGP Amerika sendiri baru akan digelar pada Senin 23 April dini hari WIB. (MotoGP)

 


(REN)