World Superbike 2017

Pembalap Superbike Alami Cedera Usai Terlindas Motor Rival

Achmad Firdaus    •    19 Juni 2017 22:18 WIB
world superbike
Pembalap Superbike Alami Cedera Usai Terlindas Motor Rival
Insiden saat Chaz Davies (merah) terlindas motor Jonathan Rea pada balapan pertama seri ketujuh World Superbike 2017 (Foto: WSBK)

Metrotvnews.com, Misano: Pembalap Wales, Chaz Davies mengalami nasib nahas saat tampil pada balapan pertama seri ketujuh World Superbike Championship di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu 17 Juni 2017. Chaz mengami cedera serius usai terlindas motor Jonathan Rea.

Insiden tersebut dialami Davies saat dirinya tengah bertarung sengit dengan pimpinan klasemen sementara, Jonathan Rea di lap terakhir. Davies yang saat itu berada di posisi terdepan, gagal mengendalikan motornya saat akan memasuki tikungan di tiga lap terakhir.

Saat Davies terjatuh, Rea yang berada tepat di belakangnya tidak bisa menghindar karena jarak yang cukup rapat. Alhasil, Davies terlindas motor Rea yang juga ikut terjatuh.
 

Baca: Iannone Bantah akan Hengkang dari Suzuki


Usai insiden tersebut, Davies sempat berdiri dan berlari ke motornya untuk kembali mengikuti balapan. Namun, nahasnya ia tidak mampu mengangkat motornya dan harus ditandu keluar lintasan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat di kawasan Rimini.
 
Dari hasil pemeriksaan, Davies yang membela tim Ducati didiagnosa mengalami patah tulang belakang, trauma di bagian dada dan memar pada ibu jari. Ia pun tidak bisa mengikuti balapan kedua (Minggu) dan kemungkinan juga harus melewatkan seri-seri berikutnya.
 

Baca juga: Tes Sasis Baru, Rossi Dapatkan Hasil yang Memuaskan


Terlepas dari cedera yang dialami Davies, balapan pertama di Misano akhirnya dimenangkan rekan setim Jonathan Rea, Tom Sykes. Adapun, balapan kedua dimenangkan Marco Melandri.

Untuk sementara, klasemen sementara WSBK 2017 masih dipimpin Jonathan Rea dengan koleksi 296 poin. Pembalap Kawasaki ini dibuntuti rekan setimnya, Tom Sykes di posisi dua dengan koleksi 246 poin. Adapun, Davies tak beranjak dari posisi tiga dengan koleksi 185 poin.

Video: Pernikahan 4 Bintang Real Madrid
 


(ACF)