Valentino Rossi Kecelakaan

Sebelum Tampil di Mugello, Rossi Harus Jalani Tes

Achmad Firdaus    •    30 Mei 2017 23:03 WIB
motogp 2017
Sebelum Tampil di Mugello, Rossi Harus Jalani Tes
Valentino Rossi di sesi latihan bebas jelang MotoGP Prancis (Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Gerno di Lesmo: Cedera yang dialami Valentino Rossi memang tidak serius. Meski demikian, ia tetap harus melewati beberapa syarat untuk bisa tampil pada MotoGP Mugello, akhir pekan ini.

Menurut laporan BSN, Juara dunia sembilan kali itu tetap harus menjalani tes kebugaran, meski partisipasinya di Mugello tidak dalam bahaya. Pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dokter di sirkuit Mugello untuk memastikan bahwa kondisi The Doctor benar-benar fit.

Rossi diketahui mengalami cedera pada bagian di bagian dada dan perut saat berlatih dengan mengendarai motorcross di Cross Park Cavallara, yang berjarak 40 menit dari peternakannya di Tavullia, Italia, Kamis 25 Mei lalu.
 

Baca: Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit


Meski cedera tersebut tidak serius, namun pembalap 38 tahun tersebut harus menginap selama satu malam di rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Saat ini, kondisi Rossi dikabarkan terus membaik dan dia siap untuk tampil di hadapan publiknya di Mugello, 4 Juni mendatang. Meski begitu, ada kabar bahwa Rossi tidak akan berada dalam kondisi 100 persen fit saat tampil di Mugello.
 

Baca juga: Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit


Terlepas apakah nanti ia tampil dalam kondisi fit atau tidak, Rossi wajib memberikan penampilan terbaiknya di Mugello. Pasalnya, saat ini posisinya di klasemen sementara pembalap harus melorot ke posisi tiga usai terjatuh pada lap terakhir di MotoGP Prancis.

Rossi saat ini mengemas 62 poin. Dia terpaut enam poin dari Dani Pedrosa di posisi dua dan tertinggal 23 angka dari rival sekaligus rekan setimnya, Maverick Vinales di puncak klasemen.

Video: ?Ferrari Akhiri Puasa Kemenangan di GP Monako
 


(ACF)