MotoGP 2017

Miller Sebut Dirinya Beruntung Selamat dari Kecelakaan Fatal

Rendy Renuki H    •    21 Mei 2017 15:44 WIB
motogp 2017
Miller Sebut Dirinya Beruntung Selamat dari Kecelakaan Fatal
Jack Miller (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Le Mans: Rider Marc VDS Jack Miller menyebut dirinya beruntung bisa selamat dari kecelakaan fatal pada latihan bebas keempat MotoGP Prancis, Sabtu 20 Mei kemarin. Motor Honda RC213V yang ditungganginya hilang kendali dan menabrak pembatas Sirkuit Le Mans dengan kecepatan tinggi.

Rider Australia tersebut menyebut ban depan motornya terkunci dan hilang kendali di tikungan cepat Dunlop. Kecelakaan itu membuat motor yang ditungganginya rusak parah karena menghantam pembatas dengan kecepatan 257 kilometer per jam.

Saking cepat laju motornya, membuat Miller terpental bersama motornya yang beberapa kali berputar di udara. Beruntung, ia terlihat mampu bergerak di samping motornya selepas kecelakaan tersebut.

(Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Prancis)


"Itu merupakan sebuah kecelakaan yang parah dan saya beruntung bisa selamat dengan hanya beberapa luka memar. Ban depan saya seperti terkunci pada tikungan pertama yang membuat saya terlempar ke dinding pembatas," ujar Miller. "Ketika saya melihat kondisi motor yang tak kunjung berhenti, saya melepaskannya sebelum saya membentur pembatas. Pada sesi kualifikasi kedua, saya berhasil melaju lebih cepat daripada yang pertama, tetapi saya merasakan sakit di tangan setelah kecelakaan tersebut," sambung rider 22 tahun itu.

Tak hanya tangan kananya, Miller pun mengatakan mengalami luka memar pada lutut kanannya akibat kecelakaan tersebut. Namun, ia menyatakan siap turun membalap setelah tangan dan lututnya mendapat perawatan dari tim medis. (GP Update)

Video: Maverick Vinales Catat Waktu Tercepat di GP Perancis
 


(REN)