Tes Pramusim MotoGP 2019

Cedera Tak Halangi Marquez Jadi yang Tercepat di Sepang

Muhammad Al Hasan    •    06 Februari 2019 19:43 WIB
marc marquezMotoGP 2019Tes Pramusim MotoGP
Cedera Tak Halangi Marquez Jadi yang Tercepat di Sepang
Marc Marquez di sela-sela hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)

Cedera bahu yang belum sepenuhnya pulih tidak memengaruhi performa Marc Marquez pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Pembalap Repsol Honda itu berhasil mencatatkan waktu tercepat.

Sepang:
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Hebatnya lagi, Marquez melakukannya meski cedera bahunya belum pulih.

Dalam sesi hari pertama yang berlangsung dalam kondisi cerah, Marquez tampil brilian meski baru selesai menjalani operasi pada bahu kirinya. The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59.621 detik.

Juara dunia MotoGP dalam tiga musim terakhir itu berhasil mengungguli Alex Rins (Suzuki), dan rider Yamaha Maverick Vinales yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.
 

Baca: Karateka Putri Indonesia Raih Medali Emas di Italia


Sementara itu, dua rival Marquez di musim lalu, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha) belum menemukan sentuhan terbaik pada motornya. Dovi hanya mampu mengakhiri tes hari pertama ini di posisi delapan. Adapun Rossi bercokol di peringkat enam, di bawah Tito Rabat (Reale Avintia) dan Danilo Petrucci (Ducati) di posisi empat.

Di sisi lain, rekan baru Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo belum bisa berpartisipasi pada sesi kali ini. Lorenzo harus absen karena masih menjalani pemulihan cedera retak tulang tangan.
 

Baca juga: Atlet Pelatnas PBSI Masih Ada yang Curang Saat Latihan


Beda dengan Lorenzo, sesi hari ini menjadi kali pertama Cal Crutchlow kembali beraksi di atas motor setelah mengalami cedera serius pada GP Australia, Oktober silam. Crutchlow yang masih membela tim LCR Honda menempati posisi 14.

Selanjutnya, selama dua hari ke depan (Kamis dan Jumat), para pembalap akan kembali menggeber motornya di sirkuit yang sama. Sesi tes pramusim di Sepang berlangsung selama delapan jam setiap harinya, mulai dari jam 10.00 pagi hingga 18.00 petang waktu setempat.

Hasil Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP 2019 di Sepang:

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Wacana E-sport Masuk Kurikulum Perlu Kajian Matang



(ACF)