Tes MotoGP

Rossi Puji Rangka Baru Yamaha

Ahmad Garuda    •    16 November 2016 18:24 WIB
tes motogp
Rossi Puji Rangka Baru Yamaha
Valentino Rossi terkesan dengan rangka baru yang diberikan Yamaha. Yamaha

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi adalah pembalap yang tidak terlalu ngotot tampil cepat di sesi tes resmi MotoGP di Valencia pada Selasa (15/11/2016). Ia malah menunggu temperatur trek benar-benar ideal agar bisa maksimal melakukan sesi tes.

Di sesi tes pertama ini hal yang membuat Rossi terkesan adalah rangka baru yang dipasok Yamaha. Sayangnya saat mulau memaksimalkan sesi uji coba di atas motor tersebut, Ia malah mengalami insiden terjatuh dan bodi motor rusak total. Beruntung rangkanya tidak rusak dan butuh setengah hari untuk memperbaikinya.

"Sensasi pertama melakukan tes rangka baru itu, sangat baik. Sayangnya saat terjatuh motor mengalami kerusakan. Sehingga kami harus menunggu hari kedua untuk mencoba memaksimalkan performanya," klaim Rossi.

Tapi saat disinggung sisi buruk motor barunya, Rossi menegaskan bahwa mesin baru Yamaha membuatnya tak begitu yakin. "Ini adalah prototipe awal mesin 2017. Saya sangat penasaran dan jujur saja saya ingin performanya lebih baik dari ini. Mekanik Yamaha juga punya ambisi yang sama dan mereka siap mencari solusinya."

Ketika disinggung pendapatnya tentang rekan setimnya yang cepat beradaptasi dengan Yamaha, Ia tak heran. Lantaran motor Yamaha memang punya karakter yang user friendly. Pembalap yang terbiasa menggunakan motor yang karakternya sulit, biasanya akan mudah menemukan performa terbaik saat mengendarai Yamaha.


(UDA)