Tes Pramusim Phillip Island 2017

Marquez Menilai Masih Ada yang Mengganjal di RC213V

A. Firdaus    •    15 Februari 2017 23:47 WIB
motogp 2017
Marquez Menilai Masih Ada yang Mengganjal di RC213V
Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Marc Marquez menjadi yang tercepat pada tes pramusim yang berlangsung di Phillip Island, Australia, Rabu 15 Februari. Meski demikian, pembalap Repsol Honda itu mengaku ada beberapa hal yang mengganjal pada motor Honda RC213CV.

Marquez mampu mengungguli jagoan Movistar Yamaha Valentino Rossi yang finis di posisi kedua dan rider Suzuki Ecstar Andre Iannone di urutan ketiga. Rider Spanyol itu mendapatkan catatan waktu terbaiknya dengan 1 menit 29.487 detik. 

"Hari ini kami memiliki hari yang cukup sibuk, karena kami banyak bekerja dengan mesin yang berbeda dengan apa yang kami gunakan di sini tahun lalu," ujar Marquez. 

"Kami harus menyesuaikan segala sesuatu dari pagi hari hingga sore hari, kami menemukan dasar pengaturan dengan elektronik, tapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada saat ini," terangnya. 

Seperti halnya yang terjadi di Malaysia, Marquez menganggap ada hal yang masih mengganjal pada motor anyarnya ini. Selain itu, Marquez juga berharap pada cuaca yang dinilai cukup mendukung untuk melakukan tes pramusim.

"Saya memang menjadi yang tercepat, tapi seperti di Malaysia, kami ingin menyelidiki baik dari cara kerjanya. Kami juga bekerja pada settingan dan secara umum itu merupakan hari yang positif," lanjutnya. 

"Cuaca juga cukup baik, itu selalu penting, dan kami berharap tetap sama dalam dua hari ke depan," harapnya. (MotoGP)


(ACF)