Pembalap MotoGP

Lorenzo: Valencia Dulu, Baru Ducati

Krisna Octavianus    •    11 November 2016 14:18 WIB
motogp 2016
Lorenzo: Valencia Dulu, Baru Ducati
Jorge Lorenzo merasa sangat sedih meninggalkan Yamaha. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo menegaskan ia akan sepenuhnya fokus pada balapan di GP Valencia akhir pekan ini. Ia mengaku tidak akan membiarkan dirinya terganggu menjelang tes pertamanya bersama Ducati.

Juara MotoGP tiga kali itu akan berpisah dengan Yamaha akhir pekan ini. Perpisahan terjadi setelah membalap untuk tim asal Jepangan itu sejak debut MotoGP pada 2008.

BACA: Espargaro Terlambat Tampil Kompetitif di 2016

Ia akan pindah ke Ducati pada musim 2017 dan akan melakoni tes pertama dengan Ducati dua hari setelah balapan di GP Valencia atau pada Selasa 15 November.

Namun, Lorenzo menegaskan hal itu tidak akan membuatnya mengakhiri karier bersama Yamaha dengan manis. Ia menargetkan bisa naik podium di balapan GP Valencia.

"Saya orang yang berpikir tentang akhir pekan ini, dan menyelesaikan semuanya dengan cara hebat adalah sesuatu yang terbaik untuk mengakhiri karier dengan Yamaha di trek yang saya selalu berhasil pada tahun-tahun terakhir," katanya.

"Jika cuaca baik dan ban bekerja, kami memiliki kesempatan yang sangat baik untuk memperjuangkan kemenangan, atau setidaknya untuk naik podium," lanjutnya.

"Ini aneh, karena setelah bertahun-tahun dengan orang yang sama, tim yang sama, motor yang sama, tiba-tiba Anda harus mengalihkan pikiran Anda dan menemukan hal-hal baru," ujarnya.

"Kami masih memiliki tiga hari dengan Yamaha, dan sesaat ketika saya menyelesaikan balapan pada Minggu, saya akan berpikir tentang motor berikutnya," sambung pembalap yang identik dengan nomor 99 itu.

BACA: Lorenzo Sedih Tinggalkan Yamaha

Rekan setim baru Lorenzo, Andrea Dovizioso, menambahkan bahwa ia melihat ke depan untuk bekerja bersama dengan Lorenzo. 

"Yang pasti ini adalah perubahan besar untuk memiliki Lorenzo sebagai rekan satu tim dan kedengarannya aneh bagi saya, karena ia selalu mnejadi pesaing saya sejak Kejuaraan Eropa 125cc," kata pembalap Italia itu.

"Saya sangat senang tentang itu dan saya tertarik untuk melihat ia dengan motor Ducati. Ia sangat cepat dengan Yamaha, jadi itu adalah cerita yang berbeda," tutup Dovizioso.

 


(KRS)