Jelang MotoGP Malaysia

Hari Sempurna untuk Dovizioso

A. Firdaus    •    27 Oktober 2017 19:11 WIB
motogp 2017
Hari Sempurna untuk Dovizioso
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan bahwa ini hari yang sempurna untuknya. Hal itu ia katakan setelah menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia.

Bertempat di Sirkuit Sepang, Dovi yang menggeber GP17 menorehkan waktu 2 menit 00.671 detik. Catatan waktu itu mengungguli pembalap Aspar Alvaro Bautista yakni 2 menit 00.742 detik.

Pada sesi latihan bebas kedua, rider asal Italia itu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 11.640 detik. Padahal saat itu, kondisi lintasan basah usai diguyur hujan. Kali ini ia mengalahkan Marc Marquez yang menempati posisi kedua.

Klik di sini: Untuk Ketiga Kalinya, Martina Hingis Nyatakan Pensiun

"Ini adalah hari yang sempurna. Saya sangat bahagia dengan catatan lap saya pagi hari. Itu sangat cepat tapi kondisi aneh. Sehingga latihan berjalan tidak normal," ujar Dovi.

"Bagaimanapun, ini kondisi bagi pengendara lain. Kami melakukan waktu lap yang baik. Saya punya perasaan bagus sejak awal, terutama di area lintasan basah. Di lintasan basah kami mengonfirmasi hal baik dari tahun lalu dan bahkan lebih baik lagi. Saya sangat senang dengan itu," terangnya.

Klik di sini: PB PRUI Seleksi Timnas Asian Games dari Kejurnas Rugbi

Tentu dengan hasil tersebut bisa menambah kepercayaan diri Dovizioso. Sebab pada balapan di Sirkuit Phillip Island pekan lalu, ia hanya finis di posisi ke-13.

Hasil yang menyulitkannya untuk bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Pasalnya saat ini Dovi tertinggal 33 poin dari Marquez.

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2017
 


(ACF)