MotoGP 2018

FIM Beberkan Daftar Pembalap MotoGP untuk Musim 2018

A. Firdaus    •    09 November 2017 19:20 WIB
motogp 2017
FIM Beberkan Daftar Pembalap MotoGP untuk Musim 2018
Ilustrasi MotoGP Jepang (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: FIM selaku otoritas balapan MotoGP mengeluarkan daftar 24 pembalap yang akan berlaga pada 2018. Pada musim depan akan ada empat rookie (pendatang baru) dari kelas Moto2.

Keempat rookie tersebut adalah Xavier Simeon, Thomas Luthi, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nakagami. Mereka membentuk sekelompok pendatang baru terbanyak di MotoGP, sejak musim 2015.

Sedangkan LCR Honda untuk pertama kalinya sejak dua musim berturut-turut, akan menggunakan dua pembalap. Di sini, Nakagami akan menemani Cal Crutchlow yang selalu menjadi pembalap tunggal di LCR dalam dua musim beruntun.

Klik di sini: Timnas Balap Sepeda Indonesia Absen di Tour de Singkarak 2017

Pada daftar kali ini, FIM juga mengumumkan nomor yang akan digunakan pembalap. Seperti yang dilakukan Nakagami, Luthi, dan Morbidelli akan menggunakan nomor yang sama saat mereka gunakan di kelas Moto2.

Sedangkan Simeon bakal menggunakan nomor 10. Sebab nomor 19 yang bisa ia gunakan di kelas Moto2, telah dipakai oleh rider Aspar, Alvaro Bautista.

Klik di sini: Rossi Berharap Lintasan Kering saat GP Valencia

Ada yang datang, ada yang ditendang. Dua rider dari Avintia Ducati, Loris Baz dan Hector Barbera, serta Sam Lowes dari Aprilia takkan masuk dalam daftar pembalap 2018.

Barbera dan Lowes akan turun kelas ke Moto2. Mereka akan bergabung dengan Pons dan Interwetten. Sementara Baz bakal mengadu nasib di kejuaraan Superbike, setelah menandatangani kesepakatan dengan Althea BMW.

Dari data para pembalap yang masuk ke FIM, maka balapan tahun depan bakal diramaikan sebanyak 10 negara. Meningkat tiga kali lipat dari tahun ini. (Crash)

 

The provisional 2018 MotoGP entry list...#ValenciaGP #MotoGP pic.twitter.com/StPDxSu602

— CRASH.NET/MotoGP (@crash_motogp) November 9, 2017



(ASM)