Tes pramusim MotoGP 2018

Tampil Tercepat Saat Tes, Zarco Merasa Sedikit Lamban

M. Rizky Adhestian    •    05 Maret 2018 18:22 WIB
MotoGP 2018
Tampil Tercepat Saat Tes, Zarco Merasa Sedikit Lamban
Johann Zarco (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Doha: Pembalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco, mencatatkan waktu tercepat di tes pramusim Qatar. Akan tetapi, pembalap asal Perancis itu masih merasa sedikit lamban pada ritme balapnya.

Modal bagus didapatkan Zarco untuk memulai Grand Prix pertama MotoGP musim 2018 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Pasalnya, ia berhasil merajai tes pramusim di trek yang sama akhir pekan lalu.

Zarco mengalahkan rider Yamaha lainnya, Valentino Rossi, di posisi kedua dengan jarak 0,247 detik. Meski begitu, rider 27 tahun itu masih merasa sedikit lamban.

"Ketika saya mencoba menemukan ritme balapan, saya sedikit melamban. Sangat stabil, namun terlalu lamban. Kami mengerti kenapa dan kami masih punya satu pekan untuk mempersiapkan kecepatan  yang lebih baik setelah tiga hari tes. Saya tidak ingin ada kesalahan. Jadi saya terlalu tenang," kata Zarco seperti dilansir Crash, Senin 5 Maret 2018.

Baca: Sirotkin tak Muluk pada Debutnya Bersama Williams


"Ketika Anda akan balapan, Anda (harus) agresif secara pemikiran, siap untuk bertarung. Ketika saya melakukan putaran terakhir, saya sedikit letih dan setelah mendapat catatan waktu yang bagus, saya gembira dan ingin menyelesaikan hari itu," sambungnya.

Zarco mengaku masih takut dihantui kegagalannya di debut MotoGPnya tahun lalu. Zarco juga cukup jantan untuk mengakui bahwa ia tertolong oleh performa motor-nya.

"Saya berhasil dan mungkin setengahnya peran dari motornya, tetapi setengahnya lagi saya bisa lakukan dari diri saya! Berhasil mencatatkan satu putaran tercepat berarti kami punya potensi untuk kemenangan. Kami hanya harus membenahi semuanya dengan benar," tutur Zarco. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Johann Zarco Kuasai Hari Terakhir Tes MotoGP Qatar




(ASM)