Jelang MotoGP Argentina

Rossi Lebih Unggulkan Dovizioso Ketimbang Marquez

A. Firdaus    •    05 April 2018 05:35 WIB
MotoGP 2018
Rossi Lebih Unggulkan Dovizioso Ketimbang Marquez
Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Santiago del Estero: Valentino Rossi bicara kekuatan pesaingan juara MotoGP 2018. Ia menilai pertarungan gelar juara bakal kembali melibatkan Andrea Dovizioso dari Ducati dan juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada musim lalu, terlihat keduanya bertarung hingga seri terakhir. Hingga akhirnya pada MotoGP Valencia, Marquez berhasil mempertahankan gelar dalam dua musim beruntun.

Pada musim ini, Rossi melihat kedua pembalap tersebut akan kembali terlibat. Kendati ia menilai kalau Dovizioso sedikit diunggulkan kali ini.

Klik di sini: Daftar Rumah Sakit yang Jadi Rujukan Saat Asian Games

“Bagi saya, para pembalap yang terlibat memperebutkan gelar adalah Dovizioso dan Marquez. Mungkin lebih ke Dovizioso," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tetapi saya tetap menempatkan mereka pada level yang sama, karena Marquez selalu memiliki kemampuan untuk menjadi kuat," sambung pembalap berusia 39 tahun itu.

Klik di sini: Pembangunan Equestrian Park Ditargetkan Selesai Pertengahan Mei

The Doctor juga mengakui kalau dirinya sudah tak memiliki level yang sama dengan kedua pembalap tersebut. Meski begitu, keyakinan Rossi untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara masih terbuka. Terlebih dengan perkembangan motor Yamaha M1.

"Saya senang dengan balapan pertama saya di Losail, tetapi kami belum di level mereka," lanjut Rossi.

"Tahun lalu kami kehilangan waktu untuk memperbaiki motor kami. Kami masih ada kekurangan. Sekarang, kami masih memiliki beberapa kekurangan tetapi kami telah menemukan hal-hal positif. Pada 2017, Maverick Vinales dan saya finis ketiga dan kelima. Kami menilai masih bisa melakukan lebih banyak lagi untuk bersaing pada musim ini," tegas Rossi.

Tim Gulat Indonesia akan Jalani Pemusatan Latihan Bulgaria



(ACF)