Johann Zarco Gabung KTM

Zarco Ogah Setim dengan Marquez

A. Firdaus    •    04 Mei 2018 11:48 WIB
MotoGP 2018
Zarco Ogah Setim dengan Marquez
Pembalap Monster Yamaha Johann Zarco (kiri) saat menghadiri konferensi pers bersama Marc Marquez (Foto: AFP)

Jerez: Banyak yang menduga masa depan Johann Zarco akan berlabuh di Repsol Honda. Banyak juga yang mengira pembalap Movistar Yamaha Tech3 ini akan berada satu tim dengan Marc Marquez.

Tapi dugaan dan perkiraan itu ditepisnya, setelah resmi bergabung dengan perusahaan asal Austria, KTM. Zarco justru memilih setim dengan Pol Espargaro yang juga pernah membela Yamaha Tech3.

Pembalap berusia 27 tahun itu memberikan alasan, mengapa dirinya enggan bergabung dengan Honda dan setim dengan Marquez.

Klik di sini: Jadwal Perempat Final Wakil Indonesia di Selandia Baru Terbuka 2018

"Memang benar bahwa bersama Honda bisa menjadi peluang yang sangat bagus, dan apa yang saya suka dengan KTM adalah bahwa kami sama-sama berasal dari Eropa dan jika kami bisa melakukan hal-hal yang baik, itu akan sangat fantastis,' jelas Zarco seperti dikutip MotoGP.com.

"Dan juga, menjadi rekan setim Marc Marquez. Jika saya ingin menjadi setangguh dia, itu akan menjadi tugas yang berat. Itu juga akan menjadi tugas yang sulit jika saya berada satu tim dengan Marquez. Jadi saya pikir saya juga bisa sangat cepat seperti dia dengan bergabung bersama KTM," tegasnya.

KTM bisa dikatakan beruntung mendapatkan mantan pembalap Kalex itu. Pasalnya, Zarco merupakan salah satu idola baru di MotoGP setelah tampil gemilang dan mendapatkan penghargaan Rookie of the Year pada musim lalu.

Owi/Butet Duduki Peringkat 1 Dunia



(FIR)