MotoGP 2018

Lorenzo Diprediksi Kesulitan pada Balapan di Assen

M. Rizky Adhestian    •    27 Juni 2018 12:05 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Diprediksi Kesulitan pada Balapan di Assen
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Javier Soriano)

Barcelona: Pembalap Honda LCR Cal Crutchlow memperkirakan usaha Jorge Lorenzo kembali ke jalur perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2018 akan terhambat pada dua race berikutnya. Ia bahkan memprediksi pembalap Ducati tersebut hanya akan finis di urutan ke-10.

Lorenzo secara mengejutkan kembali ke jalur kemenangan setelah 23 balapan bersama Ducati. Dua Grand Prix terakhir di Mugello (Italia) dan Barcelona (Spanyol) memutus kebuntuannya sejak bergabung dengan pabrikan asal Italia itu 2017 lalu.

Kini Lorenzo masih berjarak 49 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. Namun, baik dirinya sendiri maupun beberapa rivalnya yakin pembalap berusia 31 tahun itu berpeluang meramaikan perebutan gelar juara musim ini.

Crutchlow juga yakin Lorenzo yang berada di urutan ketujuh klasemen belum bisa dikesampingkan dalam perebutan gelar juara. Namun, ia ragu Lorenzo bisa melanjutkan tren positifnya pada balapan selanjutnya di Belanda dan Jerman. 

Sejak 2012, peraih tiga gelar juara dunia itu hanya mampu finis di urutan ketiga di sirkuit Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman).

Baca: 19 Ribu Atlet Konfirmasi Ikut Asian Games 2018


"Saya pikir ia (Lorenzo) mengendarai Ducati dengan sangat baik, tapi kini Ducati mirip dengan Yamaha. Terutama kemampuan di tikungannya. Jadi, ia sudah menemukan ritmenya dan ketika itu terjadi, Anda dalam masalah," kata Crutchlow dikutip Motorsport, Rabu 27 Juni 2018.

"Tapi saya pikir tempat-tempat seperti Assen dan Sachsnering , dia akan lebih kesulitan dari tempat-tempat yang ia sukai seperti Mugello dan Barcelona," sambungnya.

"Sejujurnya, ia bisa berada di urutan kesepuluh dan dia tidak akan seperti Marc (Marquez) atau Dovi (Andrea Dovizioso), atau Valentino (Rossi) yang akan berada di urutan ketiga atau keempat dalam kesulitan. Jika ia akan kesulitan, ia akan benar-benar kesulitan," sambungnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada 1 Juli akhir pekan ini. Sesi latihan bebas akan dimulai pada Jumat 29 Juni.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)