MotoGP 2017

Silang Pendapat Rossi-Vinales Soal Sasis Baru Yamaha

Rendy Renuki H    •    10 Mei 2017 07:48 WIB
motogp 2017
Silang Pendapat Rossi-Vinales Soal Sasis Baru Yamaha
Valentino Rossi (kanan) dan Maveric Vinales (AFP PHOTO / Karim JAAFAR)

Metrotvnews.com, Jerez: Dua rider Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maveric Vinales saling silang pendapat soal sasis baru Yamaha. Hal itu diungkapkan keduanya usai menguji sasis baru pada sesi tes bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa 9 Mei kemarin.

Rossi mengaku kurang puas dengan sasis baru yang menempel pada motornya. Apalagi, pada sesi latihan tersebut The Doctor hanya menempati posisi ke-21, sebuah pemandangan yang tak biasa.

Sementara Vinales mengungkapkan tak ada masalah dengan sasis baru Yamaha. Hal itu dibuktikannya dengan menjadi yang tercepat pada sesi tes bebas mengungguli dua rider Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di tempat kedua dan ketiga.

(Baca: Maveric Vinales Frustrasi dengan Hasil Tes di Jerez)


"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dengan setingan baru, tapi sayangnya itu tak berjalan baik saat balapan kemarin. Saat sesi tes kami mencoba setingan normal, tapi kembali disayangkan sasis baru ini tidak bekerja baik. Saya pikir kami mengerti hal yang harus diperbaiki ke depannya," ungkap Rossi.
 
"Sasis baru ini bekerja cukup baik. Kami membandingkan dengan setingan yang sama saat balapan dengan memakai set ban yang sama juga untuk melihat apakah itu akan berjalan baik. Kami ternyaya memiliki hasil yang sangat berbeda, dan saya mendapat hasil yang baik," kata Vinales.

Menanggapi silang pendapat dua rider-nya, Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan sasis baru tersebut memang memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. "Sasis baru kami memiliki beberapa poin positif, namun ada beberapa area yang masih perlu kami kembangkan," beber Meregalli. (GP Update)

Video: Jelang SEA Games, Tim Panahan Indonesia Kembali Gelar Pelatnas
 


(REN)