MotoGP 2017

Valetino Rossi Bertahan di MotoGP, Asal . . .

Alfa Mandalika    •    30 Juni 2017 08:54 WIB
motogp 2017
Valetino Rossi Bertahan di MotoGP, Asal . . .
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih belum memutuskan apakah akan bertahan di MotoGP. Namun, ia menegaskan apabila masih tampil kompetitif, dia akan bertahan.

Rider asal Italia itu dinilai masih mempunyai kualitas. Dengan kata lain, kehadirannya masih diperhitungkan oleh sejumlah pembalap.

Teranyar, ia mampu menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Rossi mampu melewati para pesaing dan membuat persaingan di tabel klasemen kian menarik. Tidak ayal, kontrak Rossi bersama Yamaha masih bertahan sampai 2018.

Baca: Fakta Menarik Jelang MotoGP Jerman


Saat ini, Rossi masih berada di posisi ketiga klasemen pembalap. Ia hanya terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso.

"Ketika saya menandatangani kontrak ini saya pikir mungkin itu yang terakhir, tetapi saya tidak yakin," kata Rossi saat diwawancara oleh MotoGP.com, Jumat (30/6/2017).

Baca: Komentar Marc Marquez Soal Peluang Banting Setir ke Ajang F1


"(Masa depan) tergantung oleh banyak hal. Saya akan memutuskannya musim depan, atau awal musim nanti. Tetapi, jika saya masih kompetitif dan mampu meraih kemenangan maka saya ingin melanjutkan karier di MotoGP,"sambungnya.

Rossi juga membeberkan kunci tampil konsisten di MotoGP. Menurutnya, kondisi motor dan konsistensi merupakan hal yang penting.

"Kuncinya adalah mencoba untuk menang saat motor dan ban bekerja dengan baik. Tetapi, pada saat yang sama berusaha tidak membuat kesalahan pada akhir pekan yang sulit," papar Rossi. (MotoGP.com)

Video: Pelatnas Atletik Bugarkan Kondisi Fisik Usai Libur Lebaran
 


(ASM)