MotoGP Qatar 2017

Cerita Vinales yang Meraih Kemenangan pada Debutnya Bersama Yamaha

A. Firdaus    •    27 Maret 2017 07:23 WIB
motogp 2017
Cerita Vinales yang Meraih Kemenangan pada Debutnya Bersama Yamaha
Maverick Vinales (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Tes pramusim, sesi latihan bebas, meraih pole position, dan melakukan start yang baik. Tapi semua itu ternyata tidak tergambar pada jalannya lomba di Sirkuit Losail, Senin 27 Maret dini hari tadi buat Maverick Vinales.

Pembalap Movistar Yamaha butuh perjuangan pada lomba yang sulit, demi meraih podium teratas. Ia berjuang mengatasi cepatnya motor Desmosedici saat trek lurus yang ditunggangi pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Namun dengan kepercayaan diri yang terus meningkat, Vinales akhirnya mulai menipiskan jarak dan menyalip Dovi pada dua lap terakhir di tikungan 16, demi memastikan diri meraih kemenangan perdana pada debutnya bersama Yamaha.

Klik di sini: Maverick Vinales Rebut Podium Teratas MotoGP Qatar

"Saya sangat puas. Tim melakukan pekerjaan yang baik seperti menjaga settingan motor dengan tepat, dan saya memulainya dengan baik," ujar Vinales.

Pembalap Spanyol itu juga menceritakan bagaimana ia nyaris terjatuh, andai tidak berpikir dewasa dalam mengambil keputusan saat nyaris bersenggolan dengan debutan MotoGP, Johan Zarco.

Klik di sini: Beruntung Tidak Cedera, Marc Marquez Jatuh saat Sesi Pemanasan

"Saat saya di posisi kedua, Zarco muncul dan saya harus menjaga motor agar tetap stabil, kalau tidak kami akan jatuh. Kemudian Marc Marquez dan Dovi muncul dan trek cukup licin," lanjutnya.

"Saya tidak bisa membuat kecepatan saya sendiri di tikungan. Jadi pada lap awal berjalan sulit. Namun saya memulihkan kepercayaan diri saya. Saya terus menekan pembalap di depan saya, dari Marquez dan kemudian Dovi. Saya tidak tahu bagaimana cara saya melewatinya. Terpenting saya berterima kasih kepada tim karena saya sangat senang bisa memenangi balapan dengan motor Yamaha," tegasnya. (MotoGP)

Video Maverick Vinales Tercepat di FP III
 


(FIR)