MotoGP Qatar 2017

Tampil Arogan, Debutan MotoGP Ini Mengaku Tak Menyesal

A. Firdaus    •    27 Maret 2017 17:01 WIB
motogp 2017
Tampil Arogan, Debutan MotoGP Ini Mengaku Tak Menyesal
Pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Losail: Dari beberapa hal yang menarik yang terjadi di Sirkuit Losail, MotoGP Qatar ada salah satu debutan yang menyita perhatian. Dia adalah Johann Zarco.

Pembalap yang tergabung ke dalam Tim Tech 3 Yamaha mengawali start dengan bagus. Ia mampu memimpin setidaknya hingga tujuh lap berjalan, sebelum akhirnya terjatuh ketika memasuki tikungan kedua.

Meski terjatuh, Zarco yang sempat berada di depan pembalap-pembalap ternama seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, atau pun Jorge Lorenzo seakan tidak memiliki rasa gugup. Ia terlihat berpengalaman, meski baru pertama kali bermain di level premier.

Klik di sini: Review MotoGP Qatar: Vinales Langsung Unjuk Gigi

"Start dari posisi keempat saya berjuang untuk bisa memimpin lomba. Kondisi yang cukup aneh tapi saya akhirnya bisa melihat trek dengan baik," ujar Zarco.

"Saya senang bisa menyalip pembalap lain dan kemudian memimpin lomba, dan mencoba untuk menjauhi mereka. Perasaan yang baik. Saya tidak ingin melaju motor lebih kencang lagi, tapi itu berarti bahwa mereka akan mendekati saya. Untuk itu saya terus memacu gas dan sedikit lebar di tikungan kedua. Saya terjatuh," terang mantan pembalap tim Kalex itu.

Klik di sini: Juarai GP Qatar 2017, Vinales Setara dengan Rossi dan Biaggi

Insiden itu sempat mengecewakannya, mengingat kesempatan tersebut jarang terjadi ia dapatkan. Kini ia ingin mengambil pelajaran dari kejadian tesebut.

"Saya masih perlu belajar untuk kategori baru ini. Ada beberapa hal kecil yang perlu untuk sedikit saya kontrol. Seperti yang saya katakan, saya belum bisa melakukannya di sini dengan baik. Saya tidak finis di sini juga. Tapi saya benar-benar dapat mengatakan bahwa itu akan terjadi untuk seri berikutnya. Saya perlu bermain lagi untuk mewujudkannya di masa depan," terangnya. (Crash)

Video Vinales akan Jadi Penghalang Ambisi Rossi Kembali Juara
 


(ACF)