Tes MotoGP

Dovizioso Tak Kaget Dengan Performa Lorenzo

Ahmad Garuda    •    20 November 2016 11:56 WIB
tes motogp
Dovizioso Tak Kaget Dengan Performa Lorenzo
Andrea Dovizioso tak kaget melihat kompetitifitas Jorge Lorenzo di atas Ducati. Michelin

Metrotvnews.com, Valencia: Jika Marc Marquez takjub dengan pencapaian Jorge Lorenzo mengendarai Ducati, tidak demikian dengan Andrea Dovizioso. Rekan setimnya itu merasa tak kaget jika Lorenzo punya performa bagus, meski baru menunggangi motor yang tak pernah Ia tunggangi sebelumnya.

"Ia tampil dengan sangat cepat hingga mendekati batas kemampuan motor. Tapi trek ini juga sangat memudahkan baginya, mengingat Sirkuit Ricardo Tormo adalah sirkuit favoritnya. Tapi ketika di hari kedua hampir semua pembalap melakukan improvisasi lap tercepat, Ia cenderung stagnan," beber Dovizioso.

Tapi ini normal, sambung pembalap asal Italia itu. Motor ini punya keterbatasan tersendiri dan Lorenzo belum mampu memanfaatkan celah di tengah keterbatasan tersebut. Sementara Dovizioso sudah berada di Ducati selama empat tahun dan mengikuti semua pengembangan yang ada. Sehingga Ia masih tahu memanfaatkan celah untuk meraih lap tercepat yang lebih baik.

"Secara umum, masalah yang Lorenzo rasakan tak jauh berbeda dengan masalah pembalap lain yang menggunakan motor Ducati. Gianluigi Dall'Igna sebagai direktur teknis Ducati juga sedang bekerja keras menangani masalah tersebut."

Masalah yang dimaksud oleh Dovizioso adalah kelincahan motor untuk menikung. Ducati sudah memberikan solusi berupa penggunaan konfigurasi rangka yang baru. Meski Dovi sudah merasakan karakter motor berubah lebih lembut di tikungan, tapi ini masih awal. Ia berharap agar sesi tes di awal 2017 nanti, performa Ducati yang sebenarnya bisa terlihat lebih baik.


(UDA)