GP Valencia

Lorenzo Terkejut dengan Kecepatan yang Dihasilkan pada Latihan Bebas

Krisna Octavianus    •    12 November 2016 08:09 WIB
motogp 2016
Lorenzo Terkejut dengan Kecepatan yang Dihasilkan pada Latihan Bebas
Jorge Lorenzo (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo mengaku ia terkejut dengan kecepatan yang bisa ia dan motornya hasilkan pada latihan bebas pertama dan kedua GP Valencia, Jumat 11 November malam WIB. Menurutnya, faktor ban jadi pengaruh yang sangat besar.

Ban Michellin bekerja dengan sangat sempurna pada latihan bebas pertama dan kedua bagi Lorenzo. Perpaduan ban basah dan lembut sangat berguna baginya pada dua percobaan jelang GP Valencia.

BACA: Lewis Hamilton Kuasai Hari Pertama Free Practice GP Brasil

"Itu Cukup bagus. Aspal di sini cukup grippy. Juga ban Michelin di sini adalah sama dengan Brno, Misano, dan lintasan lain yang saya tidak bisa ingat," ujarnya.

"Ini tidak sama dengan tiga balapan terakhir di mana mereka memberi ban yang sangat mudah panas. Dengan tipe ini dan aspal ini saya merasa sangat baik. Perasaan dengan beberapa ban sangat baik dan grip yang baik. Jadi saya merasa hebat hari ini sejak lap pertama," lanjutnya.

"Saya selalu terlihat halus tapi kadang-kadang itu tidak cukup cepat untuk menjadi cukup kompetitif. Saya terkejut. Saya terkejut dengan betapa kompetitif saya hari ini karena dalam enam atau tujuh balapan terakhir saya tidak benar-benar kompetitif. Saya baru saja tiba di sini dan sangat cepat, konstan, dan dengan perasaan yang baik. Saya pikir Michelin dan kami harus bekerja sehingga mereka memberi kami ban terbaik untuk semua trek. Untuk saat ini untuk tahun ini sudah sulit," sambungnya.

BACA: Jorge Lorenzo Dominasi Hari Pertama Latihan Bebas di Valencia

"Tapi ketika ada grip dan saya merasa yakin pada motor saya sudah kompetitif. Saya tidak tahu apakah saya memiliki kecepatan yang terbaik karena sore ini Marquez memakai ban belakang keras dan saya memakai ban lembut. Tapi saya dengan Marc Marquez berada dalam kecepatan yang lebih baik," pungkas Lorenzo. (Crash)

 


(KRS)