Tes Resmi MotoGP 2017 Sepang

Sam Lowes Tidak Peduli dengan Hasil Tes di Sepang

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2017 09:30 WIB
motogp 2017
Sam Lowes Tidak Peduli dengan Hasil Tes di Sepang
Sam Lowes (Foto: autosport)

Metrotvnews.com, Sepang: Rookie Aprilia MotoGP, Sam Lowes mengatakan ia tidak peduli tentang posisinya dalam tes resmi pembukaan pra musim di sirkuit Sepang. Ia lebih tertarik dengan perkembangan yang bisa ia hasilkan.

Pembalap Inggris, naik ke kelas utama tahun ini setelah tiga musim di Moto2. Ia mengendarai Aprilia 2016 RS-GP di Malaysia, sebagai bagian dari aklimatisasi MotoGP.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2017

Proses sudah dimulai pada pertengahan tahun lalu. Akan tetapi, Lowes tak bisa mencoba motor barunya pada akhir tahun lalu karena cedera leher yang diderita dalam kecelakaan di Valencia.

Di Sepang, catatan waktu Lowes meningkat dari 3,263 detik dari kecepatan pada hari pertama yang 1,973 detik terpaut pada akhir, dan mengatakan bahwa kemajuan itu lebih penting daripada membicarakan posisinya yang berada di  urutan ke-23 dalam tes terakhir.

"Saya merasa seperti kami bisa meningkat cukup banyak, waktu putaran, jika kami perlu. Saya melakukan tes pada Rabu sore, yang merupakan pengalaman baru di sini dengan motor MotoGP," kata Lowes.

"Saya tidak mendorong terlalu keras, saya hanya mencoba untuk konsisten, lap terbaik saya adalah saat percobaan terakhir. Kami mengambil begitu banyak positif dari tes ini. Kami sedang membangun dan terus naik," lanjutnya.

"Saya sudah dengan motor ini dalam tiga hari, dan saya merasa benar-benar percaya diri. Saya tidak benar-benar peduli apa yang tertulis di papan waktu, kami telah meningkatkan pula, kami sudah semakin dekat dan lebih dekat dan lebih dekat," sambungnya.

BACA: Petenis Putri Indonesia Raih Dua Gelar Juara di India

"Bagaimana saya merasa motor berbeda sama sekali dengan hari pertama. Saya yakin saya bisa berada di sana pada akhirnya," pungkas Lowes. 

MotoGP musim ini akan dimulai pada 26 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Setelah tes resmi di Sepang, para pembalap akan ke Philip Island melakoni tes resmi selanjutnya. (autopsort)

 


(KRS)