MotoGP 2017

Jack Miller Berpeluang Tinggalkan Honda

A. Firdaus    •    28 Februari 2017 14:46 WIB
motogp 2017
Jack Miller Berpeluang Tinggalkan Honda
Jack Miller saat menjuarai GP Belanda di Sirkuit Assen musim lalu (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Queensland: Pembalap Marc VDS, Jack Miller memiliki opsi keluar dari Honda. Kemungkinan itu akan didapat setelah ia menyelesaikan kontrak dengan Marc VDS.

Pembalap Australia itu dipromosikan ke kelas premier dari Moto3 pada 2015. Promosi sebagai bagian kesepakatan dengan Honda yang berdurasi tiga tahun. Di kelas MotoGP, Miller bergabung bersama tim satelit LCR lalu pindah ke Marc VDS pada tahun lalu.

Kini, Miller akhirnya membeberkan soal masa depannya. Ia mengaku sudah mendapat tawaran dari beberapa tim dalam beberapa pekan terakhir. Meski begitu, Miller tetap berusaha tak hengkang demi menghormati Honda.

Klik di sini: Tim MotoGP Mulai Beralih ke Sayap Internal

"Saya tetap menjaga dan menghormati kontrak. Untuk itu kami ingin menyelesaikan kontrak bersama Honda," ujar Miller.

Miller akan berada di tim yang bermarkas di Belgia ini hingga 2017. Namun, pembalap berusia 22 tahun itu belum menerima penawaran perpanjangan kontrak dari Honda sampai saat ini.

"Hingga saat ini saya belum berdiskusi dengan Honda terkait perpanjangan kontrak," lanjutnya.

Klik di sini: Cara Bos Mercedes Bahagiakan Keluarga

Selama bergabung dengan tim Honda di kelas MotoGP, Miller mengalami hasil yang kurang menggembirakan. Ia hanya bertengger di posisi ke-19 dengan mengoleksi 17 poin.

Penampilannya membaik ketika memasuki musim kedua di kelas premier. Kala itu, Miller menduduki peringkat ke -18. Hebatnya lagi, ia menjadi pembalap tercepat untuk pertama kalinya di MotoGP saat menjuarai seri GP Belanda. (motorsport)

Video Red Bull Lucurkan Mobil RB13
 


(HIL)