Jelang MotoGP 2019

Lorenzo Naik Meja Operasi Lagi

M. Rizky Adhestian    •    02 Desember 2018 08:49 WIB
motogp
Lorenzo Naik Meja Operasi Lagi
Jorge Lorenzo. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Madrid: Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk kembali ke meja operasi. Ia mengaku masih merasa tidak nyaman dengan sakit di kaki kanannya.

Ini bakal jadi operasi kedua Lorenzo dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Operasi terakhir untuk tulang metatarsal dan jempol kaki kanannya usai kecelakaan hebat di GP Aragon dilakukan akhir Oktober silam. 

Cedera tersebut sempat diakui Lorenzo membuat masa-masa terakhirnya bersama Ducati menjadi kurang manis. Sebab, beberapa balapan terakhir ia tidak bisa ikut dan tak mampu bersaing di posisi terdepan.

Baca: Vinales: Yamaha Cukup Kuat Untuk Persaingan Titel Juara

Lorenzo memutuskan untuk kembali mengurus cedera kakinya dengan menjalani operasi. Operasi tersebut dikabarkan bakal berlangsung pada pekan depan di Rumah Sakit Clinica Quiron, Madrid-Spanyol.

Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu sudah mencicipi debutnya bersama Honda pada tes pramusim MotoGP 2019. Lorenzo menjajal motor RC213V dan finis di urutan ke-12 sirkuit Valencia, lalu naik ke urutan kelima sirkuit Jerez.

Ini memang menjadi pukulan hebat bagi Repsol Honda menjelang bergulirnya MotoGP 2019. Sebab, rekan satu tim Lorenzo sekaligus juara bertahan, Marc Marquez, juga dijadwalkan untuk menjalani operasi bahu bulan ini.