Lorenzo Akui Sulit Saingin Marquez Musim Depan

Rendy Renuki H    •    10 November 2018 14:22 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Akui Sulit Saingin Marquez Musim Depan
Jorge Lorenzo (kiri) bersama Marc Marquez (Twitter/MotoGP)

Jakarta: Jorge Lorenzo bersiap menjadi rider baru tim Repsol Honda musim 2019. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera (baca Por Fuera) itu mengakui akan sulit menyaingi pembalap utama Honda, Marc Marquez.

Lorenzo menilai kemampuan Marquez jauh berkembang beberapa musim terakhir. Ia mengatakan akan sulit menjadi pesaing Marquez meski Lorenzo mampu bangkit di musim keduanya bersama Ducati.

Kondisi itu membuat rider 31 tahun itu tidak berharap banyak dengan debutnya bersama Honda musim depan. Namun, ia berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya untuk bisa membawa tim pabrikan Jepang berjaya musim 2019.

"Saya tahu mengalahkan Marquez pada balapan di musim perdana sangat tidak mungkin. Tapi saya datang dengan kerendahan hati dan tekad untuk bekerja keras," tuturnya dilansir Autosport.

"Saya sadar akan sulit bersaing menjadi yang terkuat. Kemungkinan besar saya akan bertarung di Losail (seri perdana) bukan untuk menang, tetapi juga untuk finis di podium, saya akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Penampilan Lorenzo bersama Ducati di musim keduanya terbilang mengalami peningkatan. Setelah tak pernah menang di musim 2017 dan hanya tiga kali naik podium, kini di musim 2018 ia telah meraih tiga kemenangan sejauh ini dengan empat kali merebut podium.

Lorenzo telah resmi menandatangi kontrak dengan Honda dan akan segera bergabung usai musim 2017 berakhir. Ia akan mengisi posisi yang ditinggalkan Dani Pedrosa yang memilih pensiun di akhir musim ini.

 


(REN)