MotoGP 2018

Lorenzo: Saya Penantang Gelar Juara MotoGP 2018

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2018 14:37 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo: Saya Penantang Gelar Juara MotoGP 2018
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Sepang: Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mencatatkan hasil positif saat tes pra musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 58, 830 detik ketika menggeber Ducati GP18.

Gara-gara aksi impresif itu pula, juara dunia lima kali itu pun mengaku optimis menantang gelar juara MotoGP tahun ini. Menurutnya, motor pabrikan Ducati yang ditungganginya saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Tidah hanya itu, dengan menggunakan Ducati GP18, Lorenzo mengaku lebih percaya diri. Ia menilai motornya saat ini sangat sesuai dengan keinginannya. 

"Jika kecepatan sama dengan yang saya raih pada tes pra musim di Sepang, saya kira kita bisa berbicara gelar juara, itu pasti," ujar lorenzo

Baca: Perkembangan Oke Jorge Lorenzo


"Seperti yang saya katakan pada hari pertama, motor ini memberi saya lebih percaya diri dan ini lebih disesuaikan dengan kemauan saya. Jadi saya perkirakan Ducati melakukan perubahan tahun ini," tambahnya.

Lorenzo semakin bangga dengan pencapaiannya pada tes pra musim di Sepang. Bagaimana tidak, ia berhasil memecahkan rekor waktu tercepat milik Dani Pedrosa yang dicatatkan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2015. Pada saat itu, Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 59,053 detik. 

Baca: Ducati Desmosedici GP18 Sesuai Gaya Membalap Lorenzo


Selain itu, Lorenzo juga berhasil mengalahkan catatan waktu terbaik Marc Marquez pada tes pra musim 2015. Ketika itu, Marquez mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 58,867 detik.

Selanjutnya, para pembalap dijadwalkan akan menghadapi tes pra musim terakhir MotoGP 2018 di Thailand. Sesi tersebut akan digelar pada 16 hingga 18 Februari. (Crash)
 




(KRS)