MotoGP

Marquez Belum Keluarkan Segala Kemampuannya

A. Firdaus    •    10 Desember 2017 12:23 WIB
motogp 2017
Marquez Belum Keluarkan Segala Kemampuannya
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Roma: Kesuksesan Marc Marquez yang telah memenangkan juara MotoGP sebanyak empat kali dinilai belum menggambarkan kualitas sang pembalap. Hal itu diutarakan legenda MotoGP, Max Biaggi.

Marquez memenangi gelar juara keempatnya di kelas premier usai bersaing dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso pada musim ini. Prestasi itu kian cemerlang, karena Marquez mendapatkannya ketika usianya belum 25 tahun.

Biaggi yang tak membuat debutnya di kelas premier pada usia 26 tahun percaya, bahwa masih ada lagi kemampuan yang akan dikeluarkan Marquez. Termasuk tentunya kedewasaan dalam membalap.

Klik di sini: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023

"Marquez adalah juara dunia karena dia adalah pembalap terkuat. Anda hanya harus melihat semua yang dia menangi pada usia yang baru 24 tahun," ujar Biaggi kepada majalah Italia Motosprint.

"Dan yang paling menarik adalah, menurut saya, dia belum mencapai level maksimal, jadi akan datang penampilan yang lebih baik lagi, dari apa yang Marquez miliki," tegasnya.

Klik di sini: Lapangan Tempat Kejurnas Hoki Setara Venue Olimpiade 2016

Mantan rider Superbike itu juga tak menampik, kalau Marquez akan tetap hebat meski menunggangi motor selain Repsol Honda.

"Karena itu, saya pikir jika Anda merebut juara dunia dengan menunggangi motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang juga dengan Ducati," terangnya.

"Bagaimana Anda tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez dengan motor? Ini bukan hanya keberuntungan; Ini kemampuannya mengendarai motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya cuma dia yang bisa lakukan," tuturnya.

Satya Wacana Menang atas NSH Jakarta
 


(FIR)