Schumacher Tertegun dengan Penampilan Rossi di Balik Kemudi Ferrari

A. Firdaus    •    23 Januari 2018 11:40 WIB
motogpf1
Schumacher Tertegun dengan Penampilan Rossi di Balik Kemudi Ferrari
Valentino Rossi dan Michael Schumacher (Foto: Crash)

Roma: Mantan teknisi Ferrari Luigi Mazzola terkenang dengan obrolan Michael Schumacher yang tertegun akan penampilan Valentino Rossi saat mengendarai mobil Formula 1.

Ikon MotoGP, Rossi meninggalkan kenangan hebat kepada Schumacher pada saat melakukan uji coba mobil Ferrari F2004. Menurut teknisi yang pernah bekerja dengan kedua pembalap tersebut, Schumacher begitu kagum dengan penampilan The Doctor.

Ketika itu, Rossi datang ke Fiorano menjalani tes perdananya bersama Ferrari pada 2004. Pembalap asal Italia itu langsung mendapatkan kesempatan, setidaknya ia telah menjajal mobil Ferrari dari 2004 hingga 2009.

Klik di sini: Daftar Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2018

Bahkan Ferrari memberikan opsi kontrak untuk Rossi pada balapan musim 2007. Sayang, tawaran itu ditolaknya lantaran ia hanya ingin menghabiskan kariernya di MotoGP.

"Saya tidak ingat persis berapa banyak tes yang kami lakukan dengan Valentino Rossi di Ferrari, kalau tidak salah sudah tujuh kali," ujar Mazzola saat ditanyai kenangan bersama Schumi.

Klik di sini: Samuel Rizal antara Film dan Basket

"Pada saat pertama kali, Valentino (Rossi) menjajalnya dan melakukan sekitar 10 putaran. Dan pada akhirnya, ini adalah saat yang luar biasa. Saya ingat Michael Schumacher, yang bersama saya melihatnya, tertegun dan hampir tidak percaya," terangnya.

Seperti diketahui, Schumi yang merupakan legenda F1 mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013. Sejak menderita atas kecelakaan tersebut, Schumi yang sempat koma kondisinya sangat dirahasiakan oleh keluarganya. (Crash)

Indonesia Masters Jadi Ajang Persiapan Menuju Asian Games



(ASM)